Honda

Dukungan Terus Mengalir, Giliran Guru Dorong Apriyadi Calonkan Diri

Dukungan Terus Mengalir, Giliran Guru Dorong Apriyadi Calonkan Diri

Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud saat foto bersama guru jenjang SD-SMA di Kecamatan Lalan Kabupaten Muba-Dinkominfo Muba-

Sementara itu, Pj Bupati Apriyadi Mahmud mengaku inisiatif Pemkab Muba melalui Disdikbud Muba, untuk mendirikan PBG di Kecamatan Lalan, karena prihatin dengan keluhan guru di Lalan yang selama ini kerap kali curhat karena harus jauh untuk mengikuti pelatihan. 

"Alhamdulillah saat ini bangunan PBG ini sudah bisa dipakai, dan semoga dapat meningkatkan mutu dan kualitas tenaga pendidik di Kecamatan Lalan," harapnya. 

Kandidat Doktor Universitas Sriwijaya itu menambahkan, saat ini di Muba sudah ada dua PBG yakni diantaranya berada di Kecamatan Sekayu dan Lalan. 

BACA JUGA:8 Pantangan Saat Perayaan Imlek 2024, Hindari Agar Tak Sial Sepanjang Tahun

BACA JUGA:Cair Setelah Pemilu 2024? Ini Dia Bocoran Tanggal Penyaluran Bantuan Sosial PKH dan BLT BPNT Tahap 1

"Kita juga berharap imbas dari adanya PBG ini tidak hanya meningkatkan mutu dan kualitas guru saja, tetapi juga berdampak untuk peningkatan kualitas pendidikan peserta didik di Lalan," tandasnya. 

Lanjutnya, terkait kesejahteraan guru dirinya akan memprioritaskan secara bertahap alih status guru honor menjadi guru PPPK. 

"Kuota PPPK untuk guru akan jadi prioritas, dan hal tersebut memang dirasa sangat perlu demi kesejahteraan guru di Muba," pungkasnya. *

 

Dapatkan update konten terkini dan terbaru setiap hari di Palpres.com. Ayo Gabung di Channel WhatsApp dengan cara klik link ini "Channel WA palpres.com". 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dinkominfo muba