Honda

Pesona Batu Lumuik Sungai Dareh: Permata Mengagumkan dari Sumatera Barat yang Menggoda Hati Pencinta Batu Akik

Pesona Batu Lumuik Sungai Dareh: Permata Mengagumkan dari Sumatera Barat yang Menggoda Hati Pencinta Batu Akik

Pesona Batu Lumuik Sungai Dareh: Permata Mengagumkan dari Sumatera Barat yang Menggoda Hati Pencinta Batu Akik-kolase-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Inilah pesona batu akik Lumuik sungai dareh, permata mengagumkan dari Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat.

Dengan warna kehijauan yang memukau, batu lumuik ini telah menjadi daya tarik utama bagi pecinta batu akik dari berbagai penjuru dunia.

Sehingga menjadikannya sebagai salah satu produk unggulan yang sangat dihargai dari Dharmasraya.

Batu lumuik, yang sering disebut sebagai 'batu lumuik Sungai Dareh', ditemukan di sepanjang Sungai Batanghari dan telah menjadi salah satu batu perhiasan berkualitas tinggi yang terkenal di daerah tersebut. 

BACA JUGA:Memberikan Energi Positif, Batu Akik Ini Dipercaya untuk Perlindungan Diri dan Melancarkan Rezeki, Kamu Punya?

BACA JUGA:Trik Jitu: Menentukan Batu Akik Sesuai Hari Lahir Menurut Primbon Jawa untuk Maksimalkan Keberuntungan!

Proses pembuatannya dimulai dari pengambilan batu mentah dari dasar sungai, kemudian diolah dengan tekun dan keterampilan tinggi. 

Setelah melalui berbagai tahap seperti potongan, pembentukan menggunakan gerinda, dan pemolesan, batu ini siap dipasangkan pada berbagai perhiasan seperti cincin, gelang, dan kalung.

Kualitas dan harga batu lumuik ditentukan oleh kilauan yang memikat, corak yang indah di dalam batu, dan kemampuannya untuk memantulkan cahaya dengan gemerlap yang menawan. 

Keindahannya berhasil menarik perhatian tidak hanya dari dalam negeri, tetapi juga dari para kolektor batu cincin dari luar negeri yang rela memburu keunikan dan kecantikan giok ini.

BACA JUGA:11 Energi Positif Batu Akik Kecubung Karang untuk Pemakainya, Terakhir Idaman Para Pedagang dan Pengusaha

BACA JUGA:Primbon Jawa: 5 Arti Mimpi Tentang Batu Akik Merah Delima, Nomor 4 Anda Akan Dapat Kebahagiaan Hidup

Meskipun daerah sekitar Sungai Batanghari memiliki beberapa jenis batu cincin lain dengan perbedaan warna seperti 'limau manih' berwarna kuning menyala, 'cempaga limau manih' dengan warna kemerahan, dan 'kecubung Sumatera' yang berwarna ungu, namun batu lumuik menjadi primadona yang paling dicari.

Batu lumuik bukan hanya sekadar produk kerajinan resmi, tetapi telah menjadi simbol identitas bagi masyarakat Dharmasraya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: