Honda

Jatim Makin Keren, Selain Bandara Baru Segera Hadir Jalan Tol Trans Jawa Sepanjang 44,5 KM Akhir Tahun Ini

Jatim Makin Keren, Selain Bandara Baru Segera Hadir Jalan Tol Trans Jawa Sepanjang 44,5 KM Akhir Tahun Ini

Jatim Makin Keren, Selain Bandara Baru Segera Hadir Jalan Tol Trans Jawa Sepanjang 44,5 KM Akhir Tahun Ini -kpbu.kemenkeu.go.id-

JATIM,PALPRES.COM- Provinsi Jawa Timur (JATIM) makin keren, selain Bandara Baru, juga akan segera beroperasi jalan tol trans jawa sepanjang 44,5 Kilometer akhir tahun ini. 

Dua mega proyek dibangun di Provinsi Jawa Timur, yaitu Bandara baru dan Jalan Tol yang merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Jawa

Bahkan kedua mega proyek ini akan berhubungan alias terintegrasi, karena Jalan Tol yang akan rampung di akhir tahun 2024 ini merupakan akses yang menghubungkan ke Bandara Baru. 

Adapun Jalan Tol sepanjang 44,5 kilometer ini adalah Jalan Tol Kediri-Tulungagung

BACA JUGA:5 Tahun Dibangun dengan Anggaran Rp10 T, Bandara di Jawa Timur Ini Belum Beroperasi, Kenapa?

BACA JUGA:Hadiah untuk Warga Sumut, 2 Jalan Tol Sepanjang 35 KM Beroperasi Sekaligus, Akses ke Danau Toba Kian Mantap

Pengerjaan fisik jalan ini baru akan dimulai pada bulan Februari ini molor dari jadwal yang harusnya dimulai pada Januari. 

Jalan Tol Kediri-Tulungagung direncanakan melewati Kabupaten Kediri, Kabupaten Tulungagung dan Kota Kediri di Provinsi Jawa Timur. 

Mengacu pada RTRW Provinsi Jawa Timur, ketiga kabupaten/kota tersebut masuk dalam Wilayah Pengembangan (WP) Kediri dengan pusat kegiatan di Kota Kediri.

Ketiga kabupaten/kota tersebut direncanakan berfungsi sebagai daerah pertanian tanaman pangan, hortikultura, perkebunan, kehutanan, peternakan, pertambangan, pendidikan, kesehatan, pariwisata, perikanan dan industri. 

BACA JUGA:Dikerjakan Tahun Ini, Megaproyek Jalan Tol Demak - Tuban Telan Investasi Rp45,71 Triliun, Bakal Terealisasi?

BACA JUGA:Imlek 2024, Jalan Tol Limapuluh ke Danau Toba Rp 4, 7 Triliun Diresmikan Jokowi, Liburan Jadi Lebih Nyaman

Jalan Tol Kediri-Tulungagung direncanakan sebagai bagian dari sistem Jalan Tol Trans-Jawa dan akan tersambung pada rencana ruas Jalan Tol NgawiKertosono-Kediri.

Rencana Jalan Tol Kediri-Tulungagung diharapkan dapat menunjang aksesibilitas yang dibutuhkan dari Jaringan Jalan Lintas Pantai Selatan sehingga kebutuhan perjalanan dari wilayah selatan Provinsi Jawa Timur dapat terlayani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: