Honda

Dua Saudara Kembar Tenggelam, Basarnas Palembang Sisir Sungai Komering

Dua Saudara Kembar Tenggelam, Basarnas Palembang Sisir Sungai Komering

Tim SAR Gabungan saat menyisir Sungai Komering, OKUT, untuk mencari 2 saudara kembar yang tenggelam di sungai tersebut.-Basarnas Palembang-

OKUT, PALPRES.COM – Diduga tergelincir saat mancing, dua saudara kembar berusia 13 tahun, Angga dan Rangga, tenggelam di Sungai Komering Desa Betung Kec. Semendawai Barat Kab. OKU Timur Prov. Sumsel, Kamis 15 Februari 2024, pukul 16.30 WIB.

Peristiwa menbahayakan jiwa manusia itu dilaporkan oleh Camat Semendawai Barat ke Unit Siaga SAR OKU Timur, dan diterima sekitar pukul 21.15 WIB.

Berdasarkan informasi itu, Kepala Kantor Basarnas Palembang Raymond Konstantin, S.E langsung memerintahkan satu team rescue yang berada di Unit Siaga SAR OKU Timur untuk berangkat menuju lokasi kejadian guna melakukan pencarian terhadap kedua korban.

Pencarian sudah kita mulai Jumat 16 Februari 2024, sejak pukul 07.00 WIB, bersama dengan potensi SAR seperti TNI/Polri, BPBD OKU Timur dan masyarakat. 

BACA JUGA:Speedboat Pengantar Jenazah Tabrak Getek, Basarnas Palembang Terjunkan Tim Rescue

BACA JUGA:Ketiga Korban Tabrakan Speedboat Pengantar Jenazah Berhasil Ditemukan

Pencarian dilakukan dengan membagi Tim SAR Gabungan menjadi dua SRU (Search and Rescue Unit). 

SRU 1 melakukan pencarian kedua korban, dengan cara penyisiran permukaan air menggunakan perahu karet dan perahu masyarakat Sedangkan SRU 2 jika memungkinkan akan melakukan penyelaman di lokasi awal kejadian, serta lokasi-lokasi yang dicurigai adanya korban. 

Kerja keras Tim SAR Gabungan membuahkan hasil.

Soalnya, sekitar pukul 10.00 WIB satu orang korban bernama Angga, berhasil ditemukan mengapung sekitar 1 Km dari lokasi awal kejadian dalam keadaan meninggal dunia.

BACA JUGA:4 Hari Hilang di Sungai Musi, Penumpang Speed Boat Ditemukan Tim SAR Gabungan

BACA JUGA:Penumpang Speed Boat Tenggelam, Basarnas Palembang Sisir Sungai Musi

“Selanjutnya korban dievakuasi, dan langsung dibawa menuju rumah duka untuk dilakukan pemakaman,” ujar Kepala Kantor Basarnas Palembang Raymond Konstantin, S.E didampingi Kasubsi Operasi, Manca Rahwanto, S.E.

Dengan ditemukannya satu korban, lanjut Raymond, saat ini masih ada satu korban yang belum ditemukan, yakni atas nama Rangga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: