Honda

Begini Cara Derek Mobil Listrik yang Benar: Jangan Sembarangan Fatal Akibatnya

 Begini Cara Derek Mobil Listrik yang Benar: Jangan Sembarangan Fatal Akibatnya

Sebaiknya menggunakan truk derek model flatbed, agar mobil listrik yang mogok tersebut bisa digendong sepenuhnya di atas truk-IG/-theofficialoto

PALEMBANG, PALPRES.COM - Hati-hati untuk pemilik mobil listrik. Cara derek mobil listrik yang benar harus diperhatikan, karena jika tidak mengerti dan jangan sembarangan fatal akibatnya, motor listrik dan peranti lainnya bisa rusak parah.

Mengapa harus hati-hati? Ini karena sistem penggerak yang disematkan di kendaraan mobil listrik berbeda dengan mobil Internal Combustion Engine (ICE).

Sehingga pada penggunaannya, termasuk dengan perawatan, hingga cara penangananya saat di kondisi darurat pun ikut berbeda.

Salah satu hal yang paling penting untuk diantisipasi adalah ketika mobil listrik tersebut mengalami mogok saat diperjalanan.

BACA JUGA:Ini 4 Pantangan Mobil Matic, Jangan Dilakukan, Kalau Gak Mesin Jebol!

BACA JUGA:Catat! Inilah 5 Cara Cek Aki Mobil Masih Bagus atau Tidak, Jangan Sampai Mobil Mogok di Jalan!

Hal paling wajib diperhatikan oleh pemilik mobil listrik adalah ketika mogok, mau tak mau kita harus mendereknya. 

Di proses dan cara menderek inilah yang wajib diawasi agar dapat dilakukan dengan benar dan tepat supaya terhindar dari potensi kerusakan justru malah bertambah.

Untuk memastikan mendapat perlakuan yang benar saat akan diderek, dimulai dari kendaraan yang akan melakukan derek.

Sebaiknya menggunakan model truk derek flatbed, agar mobil listrik yang mogok tersebut bisa digendong sepenuhnya di atas truk.

BACA JUGA:Cuma Rp15 Juta! Astrea Grand Reborn 2024 Resmi Mengaspal, Segera Miliki Yuk

BACA JUGA:Toyota Raize, Fortuner atau Land Cruiser: Mana yang Cocok? Temukan Pilihan Terbaik Kamu Sekarang!

cara menderek mobil listrik yang benar-IG/-theofficialoto

Pemakaian truk derek model flatbed ini sangat berperan untk menghindari dan meminimalisir kerusakan di bagian motor penggerak, jangan sampai mobil diderek paksa dengan kondisi roda menempelkan di atas aspal.

Diketahui bahwa mobil listrik menggunakan motor penggerak untuk memutar roda, dan kelemahan komponen ini adalah ia tidak bisa bekerja jika kendaraan tersebut dalam kondisi mati mesin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: