Honda

Mau Dosa 1.000 Tahun Dihapus? Amalkan Zikir Pendek di Bulan Sya’ban Ini

Mau Dosa 1.000 Tahun Dihapus? Amalkan Zikir Pendek di Bulan Sya’ban Ini

Amalkan zikir pendek di bulan Sya’ban, maka Allah SWT akan membalasnya dengan menghapus dosa-dosanya selama 1.000 tahun--Freepik

JAKARTA, PALPRES.COM – Zikir Pendek di Bulan Sya’ban sangat istimewa.

Jika kita mengamalkan zikir pendek di bulan Sya’ban tersebut, maka Allah SWT akan membalasnya dengan pahala menghitungnya seperti orang yang beribadah 1.000 tahun.

Selain itu, Allah SWT juga akan menghapus dosa-dosanya selama 1.000 tahun

Nah, semua itu bisa didapatkan di bulan Sya’ban, bulan sebelum kita memasuki bulan Ramadan.

BACA JUGA:Ingin Didoakan 70.000 Malaikat? Amalkan Surah Al Quran Ini

BACA JUGA:Jadwal Sholat Kota Palembang Beserta Niatnya, Hari Ini Selasa 20 Februari 2024

Dalam Hadist Riwayat Ar-Rafi’i dalam Tarikh-nya dari Anas bin Malik radhiallahu ‘anhu, Nabi Muhammad SAW mengatakan disebut bulan “Sya’ban”, karena di dalamnya bercabang kebaikan yang sangat banyak untuk orang yang berpuasa pada bulan itu sampai dia masuk ke dalam surga. 

Nabi Muhammad SAW juga berkata “Keutamaan bulan Rajab atas bulan-bulan lainnya, seperti keutamaannya Al-qur'an atas seluruh kalam-kalam yang lain dan keutamaan bulan Sya’ban atas bulan-bulan lainnya seperti keutamaan saya atas seluruh nabi-nabi yang lain. Sedangkan keutamaan bulan Ramadan atas bulan-bulan lainnya seperti keutamaan keagungan Allah subhanahu wa taala (SWT) atas segala ciptaanNya”.  

Ustaz Arifuddin melalui Ruqyah Assalam Official menjelaskan, dalam hadist yang lain Nabi Muhammad SAW juga mengatakan bahwa bulan Sya’ban merupakan bulan penghapus atau pelebur dosa. 

Sementara bulan Ramadan adalah bulan penyucian. 

BACA JUGA:4 Amalan Ringan Berpahala Besar, Nomor 3 Jangan Sungkan untuk Melakukannya

BACA JUGA:Baca 10 Kali Sholawat di Bulan Sya’ban, Dapatkan Keutamaannya dari Allah SWT

Jadi, bila kita meningkatkan keimanannya terutama selama bulan Sya’ban, maka Allah subhanahu wa taala (SWT) akan memberikan kemuliaan atau derajatnya semaki tinggi disisi Allah SWT. 

Kita bersyukur karena di bulan Sya’ban kita diberi kesempatan meraih kebaikan-kebaikan, yang ditempatkan Allah SWT kebaikan-kebaikan tersebut di bulan Sya’ban. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: