Honda

3 Jam Tembus, Pembebasan Lahan Seksi 1 Sudah 93,87 Persen, Kapan Tol Padang-Pekanbaru Rampung?

3 Jam Tembus, Pembebasan Lahan Seksi 1 Sudah 93,87 Persen, Kapan Tol Padang-Pekanbaru Rampung?

Pengerjaan ruas jalan tol seksi 1 Padang Secincin terus digenjot untuk mencapai target fungsional pada Juli 2024-Hutama Karya-

Jalan Tol Binjai – Langsa Seksi III Tanjung Pura – Pangkalan Brandan sepanjang 19 km. Jalan Tol Indrapura – Kisaran Seksi II Lima Puluh – Kisaran sepanjang 32 km.

Jalan Tol Kuala Tanjung – Tebing Tinggi – Parapat Seksi III dan IV Tebing Tinggi – Pematang Siantar sepanjang 58 km. 

BACA JUGA:Telan Dana Rp1,2 Triliun, Jalan Rusak di Sumatera Utara Kembali Mulus, Perjalanan Jadi Lancar

BACA JUGA:Jadi Pengendali Air, Bendungan Raksasa Ketiga di Indonesia Telan Dana Rp2,06 Triliun, Mampu Sumedang Senang

Jalan Tol Padang – Pekanbaru Seksi I Padang – Sicincin sepanjang 37 km, dan Seksi V Bangkinang – Pangkalan Tahap I (Bangkinang – Koto Kampar) sepanjang 25 km. 

“Sejalan dengan target yang sudah ditetapkan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), kita targetkan 5 ruas JTTS Tahap I sepanjang 196 km dapat selesai di Semester I, dan terbitnya 9 Sertifikat Laik Operasi (SLO)," terang Tjahjo.

“Progres dari masing-masing ruas secara umum sudah sangat signifikan, kita harapkan JTTS dapat berdampak terhadap perekonomian nasional,” tambahnya. 

Lebih lanjut Tjahjo menjelaskan guna mengakselerasi pembangunan JTTS, PT Hutama Karya mengapresiasi dukungan Pemerintah atas Penyertaan Modal Negara (PMN) 2024 sebesar Rp 18,6 triliun yang di dalamnya termasuk anggaran penyelesaian sejumlah ruas JTTS Tahap I. 

BACA JUGA:Curi Perhatian Warga, Inilah Proyek Embung Raksasa di Indramayu Jawa Barat, Kapasitasnya?

BACA JUGA:Blue Bird Groundbreaking di IKN, Siapkan Proyek Transportasi Ramah Lingkungan, Anggarannya?

Selain penyerapan PMN secara optimal, Hutama Karya juga menjamin keberlanjutan satwa dan lingkungan di sekitar proyek JTTS.

Sebagai contoh, Jalan Tol Pekanbaru – Dumai telah menjadi jalan tol pertama di dunia dengan fasilitas underpass gajah. 

Ikhtiar keberlanjutan tersebut dilakukan pada pembangunan Jalan Tol Sigli – Banda Aceh Seksi I Padang Tidji – Seulimum yang akan dilengkapi dengan 12 terowongan satwa dengan total panjang 201 m, ini untuk menjaga kelestarian satwa di sekitar jalan tol.

2 (dua) jembatan primata, dan 1 (satu) underpass gajah. Hingga 30 Januari 2024, progres konstruksi jalan tol ini mencapai 88,77%, dan progres pengadaan lahan sebesar 87,78%. 

BACA JUGA:Warga NTT Dapat Kado Istimewa, Jembatan Kembar Rp72 Miliar Segera Rampung, Disini Lokasinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: