Honda

2 Cara Ampuh Mengembalikan Performa Hp Realme Kembali Baru, Selamat Tinggal Ngelag

2 Cara Ampuh Mengembalikan Performa Hp Realme Kembali Baru, Selamat Tinggal Ngelag

2 Cara Ampuh Mengembalikan Performa Hp Realme Kembali Baru Selamat Tinggal Ngelag--

PALPRES.COM- Berikut ini 2 cara ampuh mengembalikan performa Hp realme menjadi baru lagi.

Telah kita ketahui manfaat reset hp sangat banyak, salah satunya yaitu menjadikan HP tidak lemot, tidak ngeleg ngelag saat bermain game, mengatasi aplikasi yang tiba-tiba berhenti sendiri, mengatasi HP yang bootloop atau break, mengatasi layar yang tidak respon bahkan bisa mengatasi lupa pin atau pola kunci layar HP.

Setelah itu ketika kita ingin menjual HP saya sarankan kalian untuk mereset HP terlebih dahulu ya agar semua file foto data penting kalian akan terhapus selamanya dan tidak bisa disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Ada dua layanan resmi reset HP yang disediakan oleh pihak realme yaitu melalui factory reset menu setelan dan recovery mode.

BACA JUGA:Cara Mudah Menghilangkan Iklan 'Nakal' di Hanpdhone, Tidak Perlu Dibawa ke Konter

Cara ini sudah Man ujicoba kali dan Hasilnya sangat memuaskan dan untuk cara yang kedua ini juga bisa digunakan untuk mengatasi masalah lupa pin atau pola HP.

Sebelum kita melakukan reset HP kita backup dulu data kita, cara untuk backup data contact chat WhatsApp foto video dan lain-lain linknya ada di atas ini ya atau link-nya juga bisa kalian temukan di deskripsi bawah ini lalu.

pastikan Kondisi baterai HP kita minimal 50 persen ya agar ketika proses riset tidak kehabisan baterai. 

1. Reset Hp

BACA JUGA:Ini 5 Jenis Pilhan Handphone Terbaru di Februari 2024, Sebaiknya Baca Dulu Sebelum Membeli

Cara pertama melakukan factory reset HP melalui menu setelan.

Langkahnya kalian buka dulu menu setelan atau pengaturan, kemudian masuk ke pengaturan tambahan, kemudian drag ke bawah dan pilih cadangkan dan reset.

Jika kalian ingin melakukan backup data via Google Drive di sini biar ini juga menyediakan dengan memilih cadangkan dan pulihkan ini berfungsi sudah membackup data.

Langsung melakukan reset saja yaitu dengan memilih reset ke setelan pabrik selanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: