Honda

Telkomsel dan ZTE Wujudkan Pengalaman Gigabit yang Andal dan Efisien, Perkuat Kolaborasi Strategis di MWC 2024

Telkomsel dan ZTE Wujudkan Pengalaman Gigabit yang Andal dan Efisien, Perkuat Kolaborasi Strategis di MWC 2024

Telkomsel dan ZTE Wujudkan Pengalaman Gigabit yang Andal dan Efisien, Perkuat Kolaborasi Strategis di MWC 2024 Barcelona--Dok Telkomsel

Untuk merintis masa depan dengan pengalaman konektivitas yang lebih cepat dan stabil, yang dapat digunakan dalam spektrum pengaplikasian yang lebih luas. 

Kepercayaan Telkomsel dalam menggunakan solusi teknologi ZTE selama bertahun-tahun menunjukkan standar kualitas layanan yang tinggi dan komitmen untuk selalu menjadi yang terdepan dalam inovasi teknologi, membuka jalan bagi konektivitas berkecepatan tinggi yang luar biasa.

BACA JUGA:Telkomsel Gandeng Bioskop Online, Bisa Nonton Mulai Rp5,5 Ribu, Hadirkan Kuota Nonton hingga 2,5 GB

BACA JUGA:Telkomsel Pastikan Jaringan Prima di Pemilu 2024, Hadirkan Jaringan dan Layanan Broadband Terdepan

Uji coba pemanfaatan jaringan yang mengimplementasikan teknologi AI bersama ZTE dalam solusi Network Edge AI diperkirakan dapat mendukung efisiensi energi dan sumber daya dengan memperhitungkan beban jaringan.

Sehingga akan meningkatkan pengalaman jaringan secara keseluruhan. 

Sedangkan dengan solusi 5G-Advanced, Telkomsel dan ZTE akan menghadirkan teknologi Reconfigurable Intelligent Surface (RIS) untuk mengoptimalkan jangkauan sinyal dan RedCap untuk menyederhanakan kerumitan implementasi perangkat IoT dan 5G di industri.

Dalam solusi Intelligent Home Network menggunakan Smart Cloud Platform (SCP) dari ZTE, pengelolaan Mesh Access Point (AP), IP Camera (IPC), dan Perangkat Fiber-to-the-Room (FTTR).

BACA JUGA:Telkomsel Melalui Mobility Insight Dukung Visit Beautiful West Sumatra 2024

BACA JUGA:Telkomsel Gelar Internet BAIK Series 8, Dukung Literasi Digital yang Aman dan Kreatif Bagi Generasi Muda

Secara sekaligus akan dikombinasikan dengan pemanfaatan AI untuk meningkatkan pengalaman menikmati konten hiburan.

Sehingga diharapkan dapat melengkapi kualitas pengalaman pelanggan Telkomsel dan memperkuat kapabilitas Wi-Fi di rumah. 

Kolaborasi ini juga membuka peluang lebih lanjut untuk mendorong transformasi digital Telkomsel secara internal melalui penambahan wawasan pemanfaatan teknologi terkini.

Dalam komitmen bersama untuk menciptakan inovasi di bidang telekomunikasi dan mendorong transformasi digital, kolaborasi strategis Telkomsel dan ZTE telah menghadirkan sejumlah proyek yang bertujuan memperluas akses konektivitas yang inklusif dan berkelanjutan. 

BACA JUGA:Telkomsel Perluas Akses Platform Survei Digital tSurvey.id untuk Kalangan Akademik,Jalin Kerja Sama dengan UGM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: