Honda

Pertamina EP Zona 7 Regional Jawa Optimalkan Potensi Sumur Eksisting hingga Temukan Cadangan Hidrokarbon

Pertamina EP Zona 7 Regional Jawa Optimalkan Potensi Sumur Eksisting hingga Temukan Cadangan Hidrokarbon

Pertamina EP Zona 7 bagian dari Regional Jawa Subholding Upstream Pertamina yang mengelola wilayah kerja hulu migas di area Jawa Bagian Barat akan melakukan pengeboran 19 sumur minyak sepanjang 2024. -Istimewa-

PALPRES.COM- Pertamina EP Zona 7 bagian dari Regional Jawa Subholding Upstream Pertamina yang mengelola wilayah kerja hulu migas di area Jawa Bagian Barat akan melakukan pengeboran 19 sumur minyak sepanjang 2024. 

Keseluruhan sumur tersebut direncanakan akan menghasilkan 1.203 barel minyak per hari dan 14,58 juta meter kubik gas setara minyak per hari.

Rencana operasi tersebut melanjutkan kinerja Pertamina EP Zona 7 sepanjang 2023. 

Tahun lalu, perusahaan yang menjadi bagian dari Regional Jawa Subholding Upstream Pertamina ini telah melakukan pengeboran 22 sumur baru.

BACA JUGA:Pantau Program Pemberdayaan Masyarakat Adat, Pertamina EP Donggi Matindok Field Kunjungi Daerah Ini

BACA JUGA:Inisiasi Tanam 1.000 Pohon di Taman Wisata Alam Sorong, Pertamina EP Papua Dapat Penghargaan

Memperbaiki keadaan sumur untuk mempertahankan produksi sumur atau agar semakin meningkat melalui pekerjaan workover (kerja ulang lapisan sumur) sebanyak 12 pekerjaan, serta 180 intervensi sumur.

Dari rangkaian operasional selama 2023 itu, Pertamina EP Zona 7 yang operasinya meliputi PEP Field Jatibarang, PEP Field Subang, dan PEP Field Tambun berhasil mengangkat 11.284 barel minyak per hari (BOPD). 

“Dan 233,29 Juta Standar Kaki Kubik per Hari,” kata Sakti Parsaulian, mewakili General Manager Pertamina EP Zona 7 saat menyambut kunjungan awak media bersama SKK Migas di Cirebon.

“Keseluruhan hasil produksi minyak dikirimkan ke kilang Pertamina untuk diproses menjadi produk bahan bakar dan turunannya. 

BACA JUGA:Sebarkan Energi Baik di HUT ke-18 Tahun, Pertamina EP Cepu Pertegas Komitmen Terhadap Kinerja Keberlanjutan

BACA JUGA:Dukung Industri Pupuk Nasional, Pertamina EP Cepu Salurkan Gas 15 MMSCFD Dari Lapangan Jambaran Tiung Biru

Sedangkan produksi gas disalurkan ke konsumen di wilayah Jawa Barat untuk mendukung suplai listrik, industri pupuk serta untuk jaringan gas rumah tangga,”ungkap Sakti.

Untuk mengoptimalkan  penjualan gas sehingga banyak diserap industri, Pertamina EP Zona 7 jalankan project pembangunan CO2 Removal dan Dehydration Unit (DHU) di Stasiun Pengumpul (SP) Karang Baru dan SP Jatiasri untuk meningkatkan kualitas gas komersil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: