Honda

Bukti Perwujudan Akselerasi Digital, Pengguna QRIS di Sumsel Tembus 1,3 Juta User

Bukti Perwujudan Akselerasi Digital, Pengguna QRIS di Sumsel Tembus 1,3 Juta User

Bukti Perwujudan Akselerasi Digital, Pengguna QRIS di Sumsel Tembus 1,3 Juta User --

Di sisi lain, inflasi Sumatera Selatan pada Januari 2024 cenderung lebih tinggi dari inflasi nasional yakni sebesar 3,35% (yoy). 

Inflasi ini utamanya disumbang oleh kenaikan harga komoditas pangan seperti cabai merah, cabai rawit, dan beras. 

BACA JUGA:Bank Indonesia Sumsel Dukung Program Pemerintah Wujudkan Percepatan dan Perluasan ETPD

BACA JUGA:Gelar Syariah Festival Sriwijaya, Ini 3 Fokus Bank Indonesia untuk Memperkuat Ekonomi Syariah di Sumsel

Meskipun masih berada dalam sasaran inflasi nasional, namun kondisi ini perlu diwaspadai. 

 

Oleh karenanya TPID Provinsi dan Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan melakukan berbagai upaya pengendalian inflasi melalui strategi 4K: Ketersediaan Pasokan, Keterjangkauan Harga, Kelancaran Distribusi, dan Komunikasi Efektif.

Selain pemaparan materi di kelas, para peserta jurnalis juga diajak untuk melakukan studi banding ke beberapa destinasi wisata Kota Bandung.

Seperti mencoba moda transportasi kereta cepat Whoosh, mengunjungi objek wisata terapung Floating Market, hingga menyaksikan penampilan kesenian daerah di Saung Angklung Udjo. 

BACA JUGA:Bank Indonesia Sumsel Dukung Program Pemerintah Wujudkan Percepatan dan Perluasan ETPD

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumsel, Ricky P Gozali menyampaikan, kegiatan capacity building ini diharapkan tidak hanya menambah wawasan para jurnalis terkait perkembangan konomi terkini.

Namun juga dapat memberikan inspirasi untuk menulis masukan kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dalam pengembangan sektor pariwisata di Sumatera Selatan, terutama di kota Palembang. 

“Dalam pengembangan sektor pariwisata kita dapat mengacu pada strategi 3A 2P yang meliputi Akses, Atraksi, Amenitas, Promosi dan Pelaku Pariwisata. Saya rasa Bandung mampu mengembangkan kelima komponen dengan baik. Kami berharap dengan hadirnya rekan-rekan di sini, Sumsel dapat mengadopsi strategi-strategi tersebut untuk peningkatan sektor pariwisata Sumsel yang tidak kalah potensial”, jelas Ricky.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: