Honda

Ini lho Deretan Jenis Buah-buahan yang Bisa Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Ini lho Deretan Jenis Buah-buahan yang Bisa Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Deretan buah-buahan yang memiliki manfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi--

BACA JUGA:Berikut 7 Manfaat Bubur Ayam Bagi Kesehatan, Bisa Dicoba Untuk Buka Puasa

Buah Kiwi sebagian masyarakat mungkin asing dengan buah Kiwi karena tidak semua toko buah menjual buan kiwi, namun mengonsumsi buah Kiwi yang memiliki berbagai nutrisi bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah.

Diantaranya vitamin C, vitamin E, folat, dan kalium, sebuah penelitian menemukan bahwa penderita hipertensi yang rutin mengonsumsi tiga buah kiwi sehari mengalami penurunan tekanan darah yang lebih cepat dari buah lainnya.

5. Buah Bit

Buah bit juga dipercaya sebagai makanan yang bisa menurunkan tekanan darah tinggi, buah bit biasanya dikonfirmasi secara langsung atau bisa juga dengan cara di jus.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Inilah 6 Manfaat Puasa bagi Kesehatan Tubuh, Termasuk Meningkatkan Fungsi Otak?

Buah yang memiliki rasa asem dan kelar juga dapat menurunan tekanan darah sistolik setelah enam jam mengonsumsi buah tersebut. Hal ini karena kandungan nitrat di dalam buah bit berperan dalam penurunan tekanan darah.

6. Buah Pisang

Pisang merupakan buahan yang kaya akan manfaat buah pisang biasanya konsumsi untuk menambah stamina, dan juga untuk memperlancar BAB apabila bermasalah dalam buang air besar, tidak banyak orang ketahui bahwa pisang adalah salah satu buah penurun darah tinggi yang bisa Anda konsumsi.

Kandungan kalium di dalam pisang membantu menyeimbangkan jumlah garam di dalam tubuh, sehingga mampu mengontrol tekanan darah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: