Honda

Sehari Jelang Ramadan, Pria Ini Kejang-kejang dan Tenggelam di Sungai Rupit

Sehari Jelang Ramadan, Pria Ini Kejang-kejang dan Tenggelam di Sungai Rupit

Tim Rescue Pos SAR Lubuk Linggau saat menyisir Sungai Rupit untuk mencari warga yang menjadi korban tenggelam-Basarnas Palembang-

PALPRES.COM – Saat sedang mandi di Sungai Rupit, Pete Sanjaya (44), warga Dusun I Desa Embacang Baru Ilir Kec. Karang Jaya Kab. Musi Rawas Utara, mengalami kejang-kejang dan tenggelam.

Peristiwa itu terjadi ditepian aliran Sungai Rupit di Dusun I Desa Embacang Baru Ilir, Senin 11 Maret 2024, sekira pukul 11.30 WIB.

Kepala Kantor Basarnas Palembang Raymond Konstantin, S.E, didampingi Kasubsi Operasinya Manca Rahwanto, S.E mengatakan, bahwa pihaknya mendapatkan informasi terjadi kondisi membahayakan manusia tersebut pada Senin 11 Maret 2024, sekitar Pukul 16.10 WIB. 

Berbekal informasi tersebut, Raymond langsung memerintahkan satu team rescue yang berada di Pos SAR Lubuk Linggau lengkap dengan peralatan SAR Air berangkat menuju lokasi kejadian guna melakukan pencarian terhadap korban.

BACA JUGA:Oknum Polisi Dihukum Penjara Selama Ini Gegara Janjikan Proyek Fiktif

BACA JUGA:Korupsi Dana Komite dan Pembangunan, Mantan Kepsek SMAN 19 Dihukum Penjara Selama Ini

“Pencarian hari ini, Selasa 12 Maret 2023, merupakan pencarian hari kedua terhadap korban.

Dimana untuk proses pencarian sudah kita mulai sejak pukul 07.00 WIN pagi tadi, bersama dengan potensi SAR, seperti BPBD Musi Rawas Utara, Tagana, aparat Desa dan masyarakat,” jelas Raymond. 

Menurut Raymond, pencarian dilakukan dengan membagi Tim SAR gabungan menjadi dua SRU atau Search and Rescue Unit.

SRU 1 melakukan pencarian dengan cara penyisiran permukaan air menggunakan perahu karet dan perahu-perahu masyarakat, sedangkan SRU 2 jika memungkinkan akan melakukan penyelaman dilokasi awal kejadian serta lokasi-lokasi yang dicurigai adanya korban. 

BACA JUGA:Kasus Dugaan Korupsi Penyertaan Modal PT Mura Sempurna, 3 Terdakwa Ini Divonis Hukuman Berbeda

BACA JUGA:Tabrak Anggota TNI hingga Terluka, Pemuda Ini Divonis Hakim dengan Hukuman Selama Ini

“Semoga dengan banyaknya potensi SAR yang terlibat dan berbagai upaya yang kita lakukan, korban dapat segera kita temukan ,” harap Raymond.

Diketahui, peristiwa itu bermula saat korban sehabis beraktivitas dari kebun hendak mandi di tepian aliran Sungai Rupit, di Dusun I Desa Embacang Baru Ilir bersama sejumlah warga lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: