Honda

Tim Dayung Bupati Panca Kalahkan Tim Dayung Wabup Ardani

Tim Dayung Bupati Panca Kalahkan Tim Dayung Wabup Ardani

Tim Dayung Bupati Panca Kalahkan Tim Dayung Wabup Ardani--

PALPRES.COM- Tim Dayung perahu bidar Bupati Panca Wijaya Akbar kalahkan tim Dayung perahu bidar Wakil Bupati Atau Wabup Ardani pada ajang eksebisi lomba perahu bidar dalam rangka HUT Kabupaten Ogan Ilir ke 20.

Kegiatan ini berlangsung di tepian sungai kelekar jalan menuju KPT Tanjung Senai, Sabtu 06 Januari 2024. Dimana Bupati ditemani sang istri dan Kepala Dinas Perikanan serta dua pendayung profesional.

Sementara Wabup H Ardani ditemani sang istri dan Kadin KB serta dua pendayung profesional. Tim Bupati Panca cukup jauh meninggalkan tim Wabup. Hingga sampai finis, tim perahu bidar Bupati Panca terbalik.

Tapi, bukan panik dan takut, malah tim perahu bidar Bupati Panca yang dilengkapi baju pelampung tampak kegirangan hingga semua pakaiannya basa kuyup.

Sementara itu, sebanyak 50 Pendayung unjuk kemampuannya untuk merebut hadiah utama uang tunai sebesar Rp 20 Juta bagi Pemenang Juara 1 hingga 4.

Hadiah utama yang disediakan ini dalam lomba Bidang Mini dalam Rangka menyemarakkan HUT ke 20 Kabupaten Ogan Ilir, yang dibuka langsung oleh Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar.

Kadinas Perikanan Pemkab Ogan Ilir Drs Bustanul Arifin mengatakan, selain hadiah utama uang tunai Rp 20 Juta, pihaknya juga menyiapkan hadiah Trofi Bergilir dan Piala  Tetap.

Menurut Bustanul Arifin, Lomba Bidar mini sengaja dilaksanakan untuk memeriahkan HUT ke 20 kabupaten Ogan Ilir, sekaligus menghibur masyarakat.

“Selain itu kita menginginkan untuk melestarikan budaya kearifan local yang sudah  sejak lama ada dimasyarakat. Kegiatan ini juga kerjasama Dinas Perikanan, Perkim, Dinkes dan PTSP,’’kata Bustanul Arifin.

Sementara Bupati Ogan Ilir  Panca Wijaya Akbar mengatakan, kegiatan ini merupakan perlombaan yang tentunya membawa nuansa kearifan lokal dengan suasana kebersamaan dan sukacita penuh perjuangan dalam meraih kemenangan.

Selain itu lanjut Bupati Panca, lomba bidar mini yang merupakan warisan leluhur ini memberikan pelajaran bagi masyarakat.

"Bahwa usaha keras dalam memperoleh kemenangan tidaklah mudah, perlu kekuatan, kecepatan dan strategi yang baik untuk mendapatkan hasil yang diinginkan," tukas Bupati Panca. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: