Honda

Pimpin Rapat TKPK, Wabup Ardani Sampaikan Hal Ini

Pimpin Rapat TKPK, Wabup Ardani Sampaikan Hal Ini

Pimpin Rapat TKPK, Wabup Ardani Sampaikan Hal Ini--

PALPRES.COM- Wakil Bupati atau Wabup Kabupaten Ogan Ilir, H Ardani pimpin langsung rapat Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan atau TKPK, Rabu 07 Februari 2024 di ruang rapat utama Pemkab Ogan Ilir.

Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani didampingi Asisten I Setda Pemkab Ogan Ilir dan Staf Ahli Bupati beserta Kepala Perangkat Daerah.

Strategi dalam penanggulangan kemiskinan yang dilakukan oleh TKPKD adalah melalui upaya pengurangan beban pengeluaran serta peningkatan kemampuan dan pendapatan masyarakat miskin.

Upaya lain yang dilakukan ialah dengan pengembangan dan menjamin keberlangsungan usaha ekonomi mikro dan kecil serta membangun sinergi kebijakan dan program penanggulangan kemiskinan.

BACA JUGA:Bupati Ogan Ilir Berbaur dengan Masyarakat Ikut Jalan Santai Semarak HUT ke 20 Ogan Ilir

BACA JUGA:Kunker ke Ogan Ilir, PN Kayuagung di Ajak Bupati Panca Tinjau Kantor Vertikal

Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani menyampaikan sesuai dengan arahan dari pusat bahwa target kemiskinan ekstrem pada 2024 harus mencapai 0 persen.

"Oleh karena itu, diperlukan sinergi, kerja sama, dan kolaborasi yang kuat oleh semua pihak dalam menanggulangi kemiskinan ekstrem," ungkap H Ardani.

Disamping itu katanya, keberhasilan pencapaian penurunan angka kemiskinan ini tentu saja berkat dukungan seluruh pihak terkait.

"Baik pemerintah, dunia usaha, dan unsur masyarakat yang telah bekerjasama serta saling bahu membahu diantara kita semua, sehingga target tersebut dapat tercapai," tukasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: