Honda

Cegah Tindak Kejahatan di Palembang, Polda Sumsel Ambil Langkah Mengejutkan Ini

Cegah Tindak Kejahatan di Palembang, Polda Sumsel Ambil Langkah Mengejutkan Ini

Personel Ditsamapta Polda Sumsel mengikuti apel dalam kegitan patroli KRYD di halaman Mapolda Sumsel sebelum terjun ke Lapangan.--Bidhumas Polda Sumsel

PALPRES.COM - Dalam upaya melakukan pencegahan terhadap aksi kejahatan di wilayah Kota Palembang selama bulan Suci Ramadan.

Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) melalui Ditsamapta melakukan giat rutin berupa Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

"Kita akan melakukan giat secara rutin dan setipa malam akan dilakukan dengan menerjunkan sekitar 48 personel," ujar Direktur Samapta Polda Sumsel, Kombes Pol Budi Mulyanto SIK MH melalui Wadir Samapta, AKBP Yusantiyo Sandy, Sabtu 16 Maret 2024. 

Bahkan gait KRYD ini juga sebagai antisipasi berbagai tindak kejahatan yang terjadi di Kota Palembang selama bulan Suci Ramadan.

BACA JUGA:Resmi Jabat Kasat Lantas Polrestabes Palembang, Ini Langkah Awal AKBP Yenni Diarty

BACA JUGA:Dapat Pembekalan dari SSDM Polri dan BKN Pusat, Ini yang Diharapkan pada Calon PPPK Polri Polda Sumsel

"Ya giat yang kita lakukan ini agar masyarakat bisa beribadah dengan aman dan damai di bulan Suci Ramadan," terangnya.

Adapun yang menjadi fokus dalam giat KRYD ini, kata Wadir Samapta yakni tindak kejahatan Curat, Curas dan Curanmor (3C).

"Kita melakukan ini tidak lain dalam mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas seperti tindak kejahatan tersebut, demi menciptakan Kamtibmas yang kondusif dan aman," katanya.

Selain itu, lanjut dia mengatakan, bahwa personelnya menyasar berbagai tempat yang berpotensi meresahkan masyarakat di Kota Palembang.

BACA JUGA:Menyambut Bulan Suci Ramadan 2024, Spripim Polda Sumsel Gelar Doa Bersama, Ini Harapannya

BACA JUGA:Buka Sosialisasi e-Sprin, Karo SDM Polda Sumsel Katakan Ini

"Kita juga menyasar beberapa tempat yang berpotensi terjadinya aksi tawura, balapan liar maupun kejahatan lainnya yang berpotensi meresahkan masyarakat," ungkapnya.

Untuk itulah giat KRYD ini dilakukan, seperti yang telah dilakukan pada Kamis 14 Maret 2024 personelnya melakukan patroli di seputaran Kota Palembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: