Honda

Prakiraan Cuaca Sumatera Selatan Minggu 17 Maret 2024: Palembang Diprediksi Berawan, Muaradua Hujan Petir

Prakiraan Cuaca Sumatera Selatan Minggu 17 Maret 2024: Palembang Diprediksi Berawan, Muaradua Hujan Petir

Prakiraan Cuaca Sumatera Selatan Minggu 17 Maret 2024: Palembang Diprediksi Berawan Muaradua Hujan Petir--Doc Palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM – Berdasarkan prakiraan cuaca Sumatera Selatan hari ini, Minggu 17 Maret 2024:PALEMBANG diprediksi berawan dan Muaradua diprediksi hujan petir di siang hari.

Hal ini berdasarkan prakiraan cuaca yang dikeluarkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), terkait cuaca di wilayah Sumatera Selatan, pada Minggu 17 Maret 2024.

"WWaspada potensi hujan dengan intensitas sedang – lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat pada siang – sore hari di wilayah Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Banyuasin, Musi Banyuasin, Muara Enim, Lahat, OKU, OKU Selatan, Empat Lawang, Lubuk Linggau, Pagar Alam dan OKI. Serta pada malam – dini hari di wilayah Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Musi Banyuasin, Banyuasin," tulis BMKG terkait prakiraan cuaca di Sumatera Selatan yang dikutip Palpres.com dilaman resminya pada Minggu 17 Maret 2024.

BMKG memprakirakan seluruh daerah Sumsel mengalami berawan, cerah berawan dan kabut di pagi hari.

BACA JUGA:SIAP-SIAP, ASN Bisa Mengisi Jabatan TNI-Polri, Bagaimana Mekanismenya?

Selanjutnya pada siang hari, BMKG memprakirakan daerah Baturaja, Kayu Agung, Lubuk Linggau, Musirawas, Pagar Alam diprediksi mengalami hujan ringan dan Tebing Tinggi hujan sedang serta Muaradua hujan petir.

Lalu pada malam hari BMKG memprakirakan daerah Indralaya, Kayu Agung, Musirawas, Palembang, Sekayu diprediksi hujan sedang dan Muara Rumpit Prabumulih mengalami hujan petir.

Kemudian pada dini hari, BMKG memprakirakan daerah Kayu Agung, Pangkalan Balai, Sekayu, Talang Ubi mengalami hujan petir.

Adapun, suhu di wilayah Sumsel pada hari ini diperkirakan berkisar 20 hingga 33 derajat Celcius sedangkan kelembapan berkisar 60 hingga 100 persen.

BACA JUGA:6 Jenis Batu Akik Berkhodam Tinggi! Tapi Hati-hati Jika Mental Tidak Kuat, Bisa Berakibat Fatal, Berani Coba?

Disaat hujan badai biasanya petir muncul yang diawali dengan kilat dan berbarengan dengan angin kencang.

Oleh sebab itulah, saat hujan petir wajib banget untuk kamu menghindari hal-hal yang menyebabkan kamu dalam bahaya, seperti berada di dekat jendala, bermain alat elektronik dan diluar rumah.

Namun tidak menutup kemungkinan kamu yang berada didalam rumah juga akan aman, bukan berarti mendoakan agar yang didalam rumah tidak aman ya guys.

Dilansir dari yoursay.id, berikut beberapa hal yang harus dihindari saat hujan petir melanda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: