Honda

Jonathan Christie Juara All England 2024

Jonathan Christie Juara All England 2024

Jonathan Christie Juara All England 2024 -instagram @inabadminton-

PALPRES.COM- Jonathan Christie berhasil meraih gelar juara All England tahun 2024 untuk kategori tunggal putra dalam All Indonesian Final melawan Antony Sinisuka Ginting. 

Pertandingan Jonathan Christie melawan Antony Sinisuka Ginting berlangsung di  Utilita Arena Birmingham, Inggris, Minggu 17 Maret 2024. 

Jonathan Christie berhasil mengalahkan Antony dalam dua set langsung dengan skor 21-15 dan 21-14.

All Indonesia Finals di sektor tunggal putra dipastikan terjadi, penantian panjang setelah 30 tahun berakhir setelah Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie sukses meredam perlawanan para lawannya di babak semifinal.

BACA JUGA:OPPO Luncurkan Watch X, Smartwatch Elegan Dengan Fitur Olahraga Badminton

BACA JUGA:3 Tempat Bermain Badminton Terbaik Terlengkap di Palembang, Fasilitas Memadai, Catat Alamatnya

Terakhir kali All Indonesia Finals tersaji di tahun 1994 saat Hariyanto Arbi keluar sebagai juara setelah mengalahkan Ardy B. Wiranata.

Dalam laga semifinal yang berlangsung di Utilita Arena Birmingham, Birmingham, Inggris, Sabtu 16 Maret 2024, Ginting berhasil mengalahkan juara German Open 2024 asal Prancis, Christo Popov.

Datang sebagai unggulan kelima, Ginting harus bermain sepanjang tiga set sebelum akhirnya menutup laga dengan kemenangan 19-21, 21-5, dan 21-11.

Sementara itu Jonathan sukses meredam perlawanan tunggal putra terbaik India, Lakshya Sen. Sempat kehilangan set kedua, Jojo akhirnya bisa merebut set penentu dan menutup pertandingan dengan skor 12-21, 21-10, dan 15-21.

BACA JUGA:DWP Seketariat DPRD Muba Gelar Turnamen Open Badminton 2023, Ini Dia Para Pesertanya

BACA JUGA:Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Gelar Turnamen Badminton Internal Danyon CUP 2023

Keberhasilan tunggal putra Indonesia memastikan tempat di final seakan menjadi oase di tengah kekeringan prestasi bulu tangkis tanah air di awal tahun 2024 ini.

Pekan lalu bahkan Ginting dan Jojo dipastikan tumbang di babak kedua French Open 2024, Alhasil, capaian saat ini jadi ajang penebusan dosa bagi keduanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: