Honda

Tunggu Regulasi 4 Kementerian, Penerbangan internasional SMB II Palembang Kembali Dibuka

Tunggu Regulasi 4 Kementerian, Penerbangan internasional SMB II Palembang Kembali Dibuka

aktivasi penerbangan internasional di Bandara Sulan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang masih harus menunggu regulasi dari empat kementerian-pixabay/Skitterphoto-

PALPRES.COMBandara SMB II Palembang sebelumnya pernah memiliki penerbangan langsung ke luar negeri.

Namun dikarenakan pandemi COVID 19 yang melanda, maka penerbangan internasional seperti ke Singapura dan Malaysia terpaksa ditutup. 

Oleh karena itulah, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menyebutkan ada rencana untuk membuka kembali penerbangan internasional seperti ke Singapura dan Malaysia langsung dari Bandara SMB II Palembang.

Namun rencana aktivasi penerbangan internasional di Bandara Sulan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang masih harus menunggu regulasi dari empat kementerian.

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca Hari Ini Senin 18 Maret 2024: 5 Dearah di Sumatera Selatan Diprediksi Hujan Sedang, Palembang?

BACA JUGA:Jalur Kereta Selesai Diperbaiki, Angkutan Batubara Normal Kembali

Kepala Disbudpar Sumsel Aufa Syahrizal mengatakan pihaknya telah mengajukan permohonan kepada empat kementerian agar penerbangan internasional Bandara SMB II Palembang dibuka kembali.

"Mengenai penerbangan internasional dari Palembang, hal itu sudah kami sampaikan ke Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Menko Bidang Perekonomian, Menteri Perhubungan, serta Menteri Pariwisata.

Kita tinggal menunggu kebijakan pemerintah, karena mereka yang mengeluarkan regulasi," ujar Aufa.

Lebih lanjut dijelaskannya, sempat ada dua maskapai yang memiliki wacana untuk membuka penerbangan langsung dari Palembang menuju Malaysia dan juga sebaliknya.

Hal ini melihat tingginya tingkat ketersediaan penumpang (load factor) di Palembang dan Malaysia.

BACA JUGA:Semarak Rupiah Ramadan, 145 Titik Layanan Penukaran Uang Disiapkan BI Sumsel

BACA JUGA:Ingin Masifkan Penggunaan LRT, Pj Gubernur Sumsel Sampaikan Masukan pada Menhub Terkait Penggunaan LRT Sumsel

“Memang sudah ada maskapai yang berencana untuk penerbangan internasional di bandara ini untuk menekan biaya penerbangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: