Honda

Menjadi Tuan Rumah Kegiatan Safari Ramadan 1445 H, Kakanwil BI Sumsel Sampaikan Program Kerja Dibulan Puasa

Menjadi Tuan Rumah Kegiatan Safari Ramadan 1445 H, Kakanwil BI Sumsel Sampaikan Program Kerja Dibulan Puasa

Menjadi Tuan Rumah Kegiatan Safari Ramadan 1445 H, Kakanwil BI Sumsel Sampaikan Program Kerja Dibulan Puasa--

PALPRES.COM- Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan (BI Sumsel) bersama Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel) melaksanakan Sholat Isya dan Tarawih Berjamaah dalam Rangka Syafari Ramadhan 1445 H/ 2024 M di Lobby Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan. 

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni beserta jajaran, pimpinan FORKOPIMDA, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Sumatera Selatan, hingga pimpinan perbankan.

Dalam sambutannya, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan, Ricky P. Gozali, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemprov Sumsel karena BI Sumsel telah dipercaya untuk menjadi tuan rumah kegiatan Safari Ramadhan.

Lebih lanjut, Ricky menyebut bahwa kegiatan ini sejalan dengan program kerja BI Sumsel selama bulan Ramadhan diantaranya layanan penukaran uang yang tersebar di 145 (seratus empat puluh lima) titik, termasuk di daerah pinggiran Sungai Musi melalui program Susur Sungai Musi yang bekerja sama dengan TNI AL.

BACA JUGA:Tak Hanya di Bank, Berikut Lokasi Penukaran Uang Pecahan Baru yang Disiapkan Bank Indonesia di Sumsel

BACA JUGA:Bank Indonesia Siapkan 449 Titik Layanan Penukaran Uang Rupiah, Segini Jumlah Maksimal yang Dapat Ditukarkan

Selain itu juga akan dilakukan program BI Peduli Mudik dengan menghadirkan kas keliling di lokasi-lokasi seperti rest area dan dermaga, serta kas keliling terpadu bekerjasama dengan 9 (sembilan) bank besar selama 2 (dua) hari. 

“Di sisi UMKM, kami juga akan melaksanakan Syariah Festival Sriwijaya (SYAFARI) 2024 pada tanggal 28 Maret di Palembang Indah Mall yang merupakan salah satu sarana untuk menampilkan dan mempromosikan produk maupun kegiatan terkait ekonomi syariah secara terstruktur di Sumatera Selatan“ lanjut Ricky. Selain itu, untuk mempermudah dalam menyalurkan sedekah, infaq, maupun zakat, Bank Indonesia telah menyiapkan sarana Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) untuk transaksi sosial. Dengan semangat berbagi, pada kesempatan ini BI Sumsel juga menyampaikan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) kepada dua instansi yakni SLB-A PRPCN Palembang dan PAUD Izzatunisha Syiffa, yang diserahkan secara simbolis oleh PJ. Gubernur Sumatera Selatan. 

Pj Gubernur Sumatera Selatan mengapresiasi sinergitas dan kerja sama yang dilakukan Bank Indonesia selama ini.

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada BI atas kerjasamanya selama ini untuk pengendalian inflasi, sosial kemasyarakatan, serta peningkatan ekonomi daerah sehingga terus membawa kemajuan serta kebaikan untuk Sumsel dan masyarakatnya,” kata Agus Fatoni.

BACA JUGA:Akuisisi Portofolio Pinjaman Ritel Standard Chartered Bank Indonesia Rampung, Danamon Sambut Nasabah Baru

BACA JUGA:Bank Indonesia dan RBI Sepakat Dorong Penggunaan Mata Uang Lokal di Masing-masing Negara

Ia menjelaskan bahwa Pemprov Sumsel terus meluncurkan gerakan serentak mulai dari Gerakan Serentak Pengendalian Inflasi hingga Gerakan Serentak Pembangunan Sanitasi di wilayah Sumsel.

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Pemprov Sumsel juga akan meluncurkan program mudik gratis serentak bekerja sama dengan instansi-instansi terkait.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: