Honda

Patung Bung Karno di Banyuasin Rampung, Dulu Tembem Sekarang Tetap Tak Mirip Proklamator

Patung Bung Karno di Banyuasin Rampung, Dulu Tembem Sekarang Tetap Tak Mirip Proklamator

Patung Bung Karno di Banyuasin Sport Center telah selesai dibangun dan lagi-lagi dinilai tidak mirip sama sekali dengan Bung Karno sang Proklamator-IG/@palembang.update-

PALPRES.COMPatung Bung Karno yang dibangung di Sport Center Kota Pangkalan Balai Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin telah rampung dikerjakan.

Sempat viral di media sosial dan menjadi perbincangan beberapa waktu lalu karena dianggap terlalu tembem dan tidak mirip. 

Pasalnya, patung yang kala itu tengah dikerjakan dan belum selesai dibangun dinilai sebagian orang terutama masyarakat Banyuasin tak ada mirip-miripnya dengan Bung Karno sang Proklamator.

Teranyar, patung senilai Rp500 juta tersebut telah diperbaiki dan selesai dibangun.

BACA JUGA:Telan Dana Rp500 Juta, Patung Bung Karno di Banyuasin Belum Diresmikan, Kira-kira Mirip Gak Ya, Ini Penampakan

BACA JUGA:4 Alasan Proyek Patung Bung Karno di Banyuasin Minta Dirobohkan, DKSS Sebut Bikin Malu Seniman Sumsel

Diketahui, setelah viral, pemerintah kabupaten Banyuasin mengganti pematung yang mengerjakan proyek tersebut dengan seniman yang didatangkan langsung dari Kota Solo, Jawa Tengah.

Namun sayangnya, dari foto yang diunggah akun Instagram @palembang.update, lagi-lagi patung yang katanya sudah selesai diperbaiki itu tidak mirip dengan Bung Karno atau Ir Soekarno Presiden RI pertama. 

Jika dibandingkan dengan kebanyakan patung Bung Karno yang sudah didirikan dan dibangun di beberapa tempat di Indonesia.

Sebelumnya patung Bung Karno tampak tembem dan badannya tidak proporsional.

BACA JUGA:7 Alasan Pembangunan Patung Bung Karno, Sang Proklamator Kemerdekaan Indonesia

BACA JUGA:4 Fakta Mengejutkan dari Kasus Korupsi Dana Kopri Banyuasin, Nomor 3 Kok Bisa Ya?

Setelah dilakukan perombakan dan dikerjakan oleh seniman dari Solo, dilakukan sedikit perubahan dari sisi bentuk wajah, badan dan kaki. Namun sayangnya tetap dinilai kurang mirip.

Sekadar informasi, Patung Bung Karno di Sport Center Banyuasin tersebut telah berdiri dengan gaya hormat dan tangan kirinya menjepit tongkat komando.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: