Honda

Tecno Pova 6 Ultra, Smartphone Baru dengan Desain Dynamic Tech untuk Para Gamer

Tecno Pova 6 Ultra, Smartphone Baru dengan Desain Dynamic Tech untuk Para Gamer

Tecno Pova 6 Ultra, Smartphone Baru dengan Desain Dynamic Tech untuk Gamer-YT/PanChannel-

PALPRES.COM - Dalam persaingan ketat di industri smartphone, Tecno tidak ingin tertinggal dari pesaingnya, terutama setelah sukses besar yang diraih oleh Tecno Pova 6 Pro. 

Diam-diam, Tecno berencana untuk kembali menggebrak pasar dengan peluncuran Tecno Pova 6 Ultra

Smartphone ini dirancang khusus untuk bersaing head to head dengan Infinix Note 40 Pro 5G yang bermain di kisaran harga 3 hingga 4 jutaan dengan desain yang lebih mengarah ke gaya gaming, berbeda dari pendekatan desain casual yang diusung oleh Infinix.

Tecno Pova 6 Ultra menawarkan desain yang lebih menarik bagi para gamer dan membawa spesifikasi yang lebih kuat, menunjukkan ambisi Tecno untuk tidak hanya bersaing tetapi juga unggul dalam segmen pasar yang sama. 

BACA JUGA:SELAMAT! Samsung Pimpin Pasar Soundbar Global Selama Satu Dekade dengan Inovasi dan Kualitas Suara Terdepan

BACA JUGA:5 HP Murah Tapi Punya Spek Dewa, Cukup 1 Juta Sudah Jaringan 5G

Informasi terkini ini berasal dari sumber terpercaya di India yang memiliki rekam jejak terkenal dalam membocorkan informasi tentang produk-produk dari Transion Holdings, khususnya dari brand Infinix, Tecno, dan detail lainnya.

Peluncuran global Tecno Pova 6 Ultra dijadwalkan pada April 2024.

Dalam dunia ponsel kelas menengah yang penuh persaingan, Tecno Pova 6 Ultra berhasil mencuri perhatian berkat desainnya yang unik dan mencolok, terinspirasi oleh Infinix GT 10 Ultra. 

Ponsel ini hadir dengan modul kamera besar dan desain body belakang yang menawarkan kesan transparansi yang dikenal dengan nama Dynamic Tech.

BACA JUGA:Infinix Note 30 Pro Ponsel Canggil Anti Gabut Serba Ngebut, Harga Cuma 2 Jutaan, Spesifikasi Boleh Diadu Bos!

BACA JUGA:5 Ponsel dengan Spesifikasi Premium dan Fitur Mewah, Harga Cuma 2 Jutaan, Pilihan Terbaik untuk Momen Lebaran

Desain ini tersedia dalam dua pilihan warna elegan, yaitu abu-abu dan hijau, yang menambah keunikan pada tampilan ponsel. 

Salah satu fitur paling menarik dari Tecno Pova 6 Ultra adalah lampu Mini LED yang terletak di sekeliling kamera. 

Lampu ini tidak hanya menambah estetika dengan efek cahaya yang menawan, tetapi juga fungsional dengan berkedip saat menerima notifikasi atau saat bermain game atau mendengarkan musik. 

Dengan total 210 Mini LED, ponsel ini menawarkan 12 efek pencahayaan yang dapat disesuaikan melalui pengaturan, menciptakan pengalaman visual yang memukau.

BACA JUGA:5 Oven Listrik Low Watt Terbaik, Cocok Dipakai Untuk Masak Kue Lebaran, Dijamin Hemat Listrik!

BACA JUGA:6 Tumbler Stainless Kualitas Terbaik, Tahan Panas dan Dingin, Nomor 3 Tahan Hingga 28 Jam

Meskipun desain Dynamic Tech memberikan nilai tambah estetis, ponsel ini memiliki kelemahan dengan body yang terbuat dari plastik dengan finish glossy yang cenderung mudah kotor akibat jejak sidik jari. 

Namun, Tecno telah mempertimbangkan proteksi dengan rating IP53 yang menawarkan ketahanan terhadap debu dan percikan air. 

Dengan ketebalan 7,9 mm dan bobot yang relatif berat sekitar 198 gram, secara keseluruhan Tecno Pova 6 Ultra menawarkan kombinasi desain yang berani dan fitur inovatif yang membuatnya menonjol di kelasnya.

Untuk para gamer, pengalaman bermain game yang optimal menjadi prioritas utama.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Toaster Watt Kecil, Bikin Sarapan Jauh Lebih Praktis dan Hemat Waktu

BACA JUGA:Siap-siap! Realme 12 5G Akan Meluncur, Hadirkan Fitur Dynamic Button Pertama di Android

Dengan pemahaman tersebut, Tecno telah melengkapi Pova 6 Ultra dengan layar AMOLED besar yang dilengkapi dengan refresh rate tinggi hingga 120 Hz, resolusi full HD plus, kecerahan puncak 1300 nits, dan touch sampling rate tinggi untuk respons sentuhan yang responsif dan minim delay. 

Layar ini juga dilengkapi dengan fitur sidik jari di dalam layar untuk keamanan yang lebih intuitif.

Tecno Pova 6 Ultra menawarkan serangkaian fitur pendukung gaming yang komprehensif, termasuk fitur bernama Game Space yang memungkinkan pengguna untuk meningkatkan performa dan pengalaman bermain game. 

Fitur lain seperti Bypass Charging memungkinkan pengguna bermain game sambil mengisi daya tanpa membebani baterai, mirip dengan fitur yang ada pada Asus ROG Phone seri terbaru.

BACA JUGA:Spesifikasi Samsung Galaxy Fit 3: Smartband Murah Fitur Melimpah, Ada 101 Mode Olahraga

BACA JUGA:realme 12 Plus: Foto Lebih Tajam dengan Sony LYT-600 OIS, Pengisian Cepat dan Performa Kencang, Tapi Harganya?

Dari segi performa, Tecno Pova 6 Ultra mengalami peningkatan signifikan dengan menggunakan chipset MediaTek Dimensity 8050 5G yang dibuat dengan teknologi fabrikasi 6 nanometer. 

Kapasitas memori juga ditingkatkan dengan tersedia dalam konfigurasi 8GB RAM dengan 256GB penyimpanan internal dan varian tertinggi 12GB RAM dengan 256GB penyimpanan. 

Sistem operasi yang dijalankan adalah Android 14 dengan antarmuka pengguna iOS 14.

Kamera belakang Tecno Pova 6 Ultra juga mengesankan dengan kamera utama 108MP, Ultra Wide 8MP, dan kamera 2MP lainnya untuk meningkatkan kualitas foto. 

BACA JUGA:Rekomendasi 5 HP Tahan Air Terbaik 2024, Bisa Dibawa Berenang dan Bikin Konten di Dalam Air

BACA JUGA:5 HP Gaming Harga 3 Jutaan dengan Spek Mumpuni, Main Game Dijamin Mulus dan Lancar

Di bagian depan, terdapat kamera selfie 32MP yang dilengkapi dengan dual-tone LED Flash untuk hasil selfie yang terang dan natural.

Koneksi dan fitur lainnya seperti jaringan 5G, audio jack 3,5mm, dual speaker stereo, sensor fingerprint terintegrasi dalam layar, NFC, Bluetooth 5.3, dan port USB-C versi 2.0 juga tersedia pada Tecno Pova 6 Ultra. 

Namun, yang membuatnya istimewa adalah kapasitas baterai besar 6000mAh dengan fast charging 100W yang memungkinkan baterai terisi penuh dalam waktu singkat.

Di pasar Amerika, varian dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB ditawarkan dengan harga sekitar Rp3,8 juta, sementara varian dengan RAM 12GB dijual dengan harga Rp4,2 juta. 

BACA JUGA:Laptop Asus Zenbook Duo UX8406 Lebih Canggih, Miliki Dual Screen dengan Performa Tangguh, Ini Review Lengkap

BACA JUGA:Inilah 3 Pilihan HP dengan Kamera Terbaik untuk Foto di Malam Hari, Segini Harganya

Untuk pasar Indonesia, harga diperkirakan akan lebih terjangkau dengan varian termurah dijual sekitar Rp3 jutaan dan varian tertinggi di kisaran Rp4 jutaan.

Dengan rangkuman ini, Tecno Pova 6 Ultra menjadi salah satu pilihan menarik bagi mereka yang mencari sesuatu yang berbeda dari ponsel kelas menengah lainnya, terutama bagi para gamer yang mengutamakan pengalaman bermain game yang optimal dari segi visual dan performa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: