Honda

Menurut Primbon Jawa: 5 Weton Ini Dianugerahi Rezeki Berlimpah, Punya Keberuntungan yang Tak Terbantahkan

Menurut Primbon Jawa: 5 Weton Ini Dianugerahi Rezeki Berlimpah, Punya Keberuntungan yang Tak Terbantahkan

Menurut Primbon Jawa: 5 Weton Ini Dianugerahi Rezeki Berlimpah, Punya Keberuntungan yang Tak Terbantahkan--Yt/HA ENTERTAINMENT

Namun, pada akhirnya, keberhasilan seseorang tidak hanya ditentukan oleh weton yang dimilikinya, tetapi juga oleh tekad, kerja keras, dan kebaikan hati yang mereka tanamkan dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Sebagai informasi tambahan, weton adalah istilah dalam budaya Jawa yang merujuk pada kombinasi antara hari dan pasaran dalam kalender Jawa.

Kalender Jawa memiliki sistem lima hari yang disebut "Pasaran" (Legi, Pahing, Pon, Wage, dan Kliwon) yang dipadukan dengan tujuh hari dalam seminggu (Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu, dan Minggu). 

Kombinasi dari kedua sistem ini menghasilkan 35 pasangan yang disebut "Weton".

Dalam kepercayaan tradisional Jawa, weton seseorang dianggap memiliki pengaruh terhadap nasib, kepribadian, dan keberuntungan mereka sepanjang hidup. 

Banyak orang Jawa masih memperhatikan weton dalam kegiatan sehari-hari, seperti perencanaan acara penting, memilih waktu yang baik untuk berbagai kegiatan, dan meramalkan nasib.

Semoga informasi ini bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: