Honda

7 Jurusan Paling Diminati di UGM, Bisa Jadi Referensi SNBP dan SNBT 2024, Cek Daya Tampungnya Disini!

7 Jurusan Paling Diminati di UGM, Bisa Jadi Referensi SNBP dan SNBT 2024, Cek Daya Tampungnya Disini!

7 Jurusan Paling Diminati di UGM, Bisa Jadi Referensi SNBP dan SNBT 2024, Cek Daya Tampungnya Disini!-Universitas Gadjah Mada-

PALPRES.COM - Bisa berkuliah di kampus impian menjadi impian dari banyak calon mahasiswa yang ingin mendapatkan masa depan cerah, salah satunya di bisa berkuliah Universitas Gadjah Mada (UGM).

Sebagai salah satu perguruan tinggi negeri (PTN) terbaik di Indonesia, ada banyak sekali calon mahasiswa yang ingin lolos dan bisa berkuliah di UGM.

Bukan tanpa alasan, UGM merupakan kampus yang tercatat dalam peringkat universitas terbaik menurut Times Higher Education (THE) tahun 2020.

Tak hanya itu, UGM pun menduduki peringkat 301-500 universitas terbaik di dunia dari peringkat QS Graduate Employability Rankings untuk Kesiapan Kerja tahun 2019. 

BACA JUGA:8 Kampus Negeri yang Paling Banyak Pilihan Jurusan Kuliah di Indonesia, Ada yang Capai 101 Jurusan

BACA JUGA:7 Jurusan Kuliah Paling Banyak Dicari di Sektor Pertambangan, Nomor Terakhir Peluang Anak IPS

Selain itu, UGM pun menjadi salah satu PTN ternama di Indonesia yang dikenal dengan berbagai program studi unggulannya, lho.

Dengan fasilitas pendidikan yang mumpuni dan reputasinya yang kuat, UGM sukses menjadi incaran banyak calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikannya.

Di tahun 2024 ini, calon mahasiswa baru harus merancang strategi agar bisa lolos jalur SNBP (Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi) dan SNBT (Seleksi Nasional Berdasarkan Tes) 2024.

Dikutip dari situs resmi SNPMB BPPP Kemendikbud, ada sejumlah jurusan kuliah di UGM yang paling diminati pada SNBP dan SNBT tahun lalu.

BACA JUGA:Liburan Sambil Belajar Bahasa Inggris di Kampung Inggris Pare, Tertarik Coba?

BACA JUGA:4 Kampus Terbaik dengan Akreditasi A dan B di Palembang, Rekomendasi untuk Calon Mahasiswa Baru 2024

Hal ini dikarenakan beberapa jurusan tersebut memiliki jumlah pendaftar lebih dari 1.000 orang di jalur SNBP dan SNBT.

 Nah, bagi kamu yang ingin kuliah di UGM dan sedang butuh referensi jurusan, berikut ini daftar jurusan yang paling diminati di UGM:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: