Honda

Fakta Unik Cara Ikan Tidur Dalam Air, yuk Simak Ulasan Selengkapnya

Fakta Unik Cara Ikan Tidur Dalam Air, yuk Simak Ulasan Selengkapnya

Fakta menarik ikan Ikan akan tidur di siang hari dan baru aktif bergerak di malam hari--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Pada konten berikut ini kita akan membahas cara unik ikar tidur dalam air, yuk simak ulasannya ya. 

Sama halnya seperti makhluk hidup lainnya ikan juga perlu tidur, manusia tidur dengan menutup matanya Lalu bagaimana dengan ikan yang tidak punya kelopak mata?

Dilansir dari sejumlah sumber ikan tidak punya kelopak mata, karena hewan ini tidak memerlukannya seperti kita atau hewan yang hidup di daratan.

Di bawah air yang merupakan habitatnya, jadi ikan tidak perlu mengkhawatirkan debu akan masuk ke matanya, meski begitu ikan tetap bisa tidur seperti biasanya.

BACA JUGA:Jangan Diabaikan! Ini 7 Alarm Tubuh yang Menandakan Tubuhmu Butuh Istirahat, Nomor 4 Bahaya Banget

Sebagian ikan akan tidur di siang hari dan baru aktif bergerak di malam hari, tapi ada juga ikan yang tidur di malam hari dan terjaga di siang harinya.

Sama halnya seperti manusia, ketika tidur ikan akan berbaring di dasar kolam atau sungai atau sebagian juga biasanya berada di dekat permukaan air.

Responnya jadi lambat atau bahkan tidak merespon sama sekali pernapasan, mereka akan melambat dan hal itu bisa terlihat dari insangnya.

Ikan yang dipelihara dalam akuarium akan lebih sedikit bergerak, ketika lampu dimatikan di malam hari.

BACA JUGA:Cek Saldo Bansos PKH dan BPNT Tahap 4,5 dan 6 Lewat Bank dan Pos, Benarkah Cair Dibulan Ini?

Uniknya ikan ternyata juga punya jam internal yang memberitahu mereka tentang kapan harus makan atau tidur.

Hal ini membuat ikan akan tetap tenang dan melanjutkan tidur meski pemiliknya, mungkin tidak sengaja menyalakan lampu di malam hari.

Ritme tidur dan makan ikan-ikan bisa jadi sedikit, berbeda dengan ikan-ikan yang aktif di permukaan air yang mendapat akses sinar matahari setiap harinya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: