Honda

Optimalkan Perlindungan Perempuan dan Anak di Sumsel, Fatoni Dorong Dukung UPTD PPPA di Daerah

Optimalkan Perlindungan Perempuan dan Anak di Sumsel, Fatoni Dorong Dukung UPTD PPPA di Daerah

Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Agus Fatoni menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2024. Rakor ini diselenggarakan di Ballroom Hotel Beston Palembang, Selasa, 26 Maret 2024.-humas pemprov sumsel-

Peningkatan kualitas anak bisa dimulai dari makanan, karakter dan akhlak sehingga adanya PPPA berperan untuk membuat anak dan perempuan yang lebih berdaya.

"Pemberdayaan harus dilakukan orang yang berdaya.

BACA JUGA:5 Tempat Cuci Mobil Terbaik di Palembang yang Bikin Mobil Kinclong untuk Persiapan Mudik Lebaran

BACA JUGA:Sudah Beli Baju Lebaran? Berikut 7 Toko Baju Paling Tren dan Berkualitas di Palembang, Saatnya Borong

Kita bisa mendukung PPPA dengan penyediaan anggaran dan berbagai kebijakan untuk membuat perempuan lebih berkreativitas," katanya.

Berkaitan dengan hal tersebut, Pemprov Sumsel juga sudah mencanangkan lima program prioritas yaitu penanganan Karhutla, persiapan pilkada, inflasi, stunting dan menurunkan kemiskinan ekstrem.

"Pemprov Sumsel sudah mencanangkan kegiatan-kegiatan yang berpihak ke perempuan dan anak.

Antara lain penanganan stunting serentak se-Sumsel melalui program orang tua angkat.

BACA JUGA:Bergaransi, Ini 4 Toko HP Terpercaya dan Paling Lengkap di Palembang, Bisa Beli Kredit

BACA JUGA:3 Rekomendasi Toko Bunga Bagus di Palembang, Lengkap dengan Alamat dan Jam Bukanya, Harganya Murah

Peran wanita juga sangat penting didukung PKK dan Posyandu dalam memenuhi gizi anak," pungkasnya.

Fatoni mengajak semua pihak untuk menyamakan visi dan misi serta persepsi dalam perencanaan serta evaluasi kinerja sehingga program yang ada dapat tepat sasaran seperti diharapkan.

Kadis PPPA, Fitriana, S.Sos., M.Si., melaporkan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan berkomitmen memberikan peluang yang seluas-luasnya bagi kaum perempuan untuk membentuk jati dirinya secara proporsional dan bertanggungjawab, dengan memperluas aksesibilitas, memperkuat partisipasi, peran, kontrol, serta memberikan ruang seluas-luasnya untuk mengenyam manfaat pembangunan dari seluruh aspek kehidupan.

"Berbagai upaya juga dilakukan semaksimal mungkin untuk melaksanakan perlindungan terhadap perempuan dan anak, pemenuhan hak anak serta mewujudkan sistem data gender dan anak sebagai dasar perencanaan kebutuhan pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak yang bermuara kepada ketercapaian kesetaraan dan keadilan gender dalam kehidupan keluarga, masyarakat, berbangsa dan bernegara," Jelasnya.

Dapatkan update konten terkini dan terbaru setiap hari di Palpres.com. Ayo Gabung di Channel WhatsApp dengan cara klik link ini "Channel WA palpres.com". Dalam kesempatan itu, disampaikannya juga capaian pembangunan penyelenggaraan urusan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di Provinsi Sumatera Selatan pada tahun 2023 yang terindikasi sangat baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: