Honda

Pj Wali Kota H Trisko Defriyansa Buka Seleksi Uji Kompetensi JPT Pratama

Pj Wali Kota H Trisko Defriyansa Buka Seleksi Uji Kompetensi JPT Pratama

Pj Wali Kota H Trisko Defriyansa Buka Seleksi Uji Kompetensi JPT Pratama --

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa membuka kegiatan seleksi uji kompetensi (Job Fit) wawancara terhadap Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemkot Lubuklinggau tahun 2024 di Command Center, Rabu, 27 Maret 2024.

Dalam sambutannya, H Trisko Defriyansa mengatakan secara legal formal Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Lubuklinggau telah mengantongi rekomendasi dari Gubernur Sumsel, izin dari Kemendagri dan persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait pelaksanaan kegiatan ini. 

“Kami menyadari, sebagai Pj Wali Kota, Pj Bupati maupun Pj Gubernur, terikat dengan regulasi yang berlaku, dalam SK kami pun dicantumkan beberapa hal terkait kewenangan sebagai Pj, seperti melakukan pembatalan perjanjian kerjasama, melakukan perjanjian kerjasama dan mutasi pegawai,” ungkapnya. 

Seleksi JPT Pratama ini dilaksanakan karena pada Mei mendatang, akan terjadi kekosongan jabatan setidaknya empat JPT Pratama karena pejabat yang sekarang akan memasuki masa purnabhakti.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Lubuklinggau H Trisko Defriyansa : Dibutuhkan Dana Sekitar Rp 9 M untuk Alkes RSUD Petanang

BACA JUGA:Optimis Kampung KB Lubuklinggau Wakili Sumsel Ke Tingkat Nasional Tahun 2024 

“Uji kompetensi, kemampuan, rekam jejak, portofolio, kualifikasi kepangkatan, pendidikan, pelatihan-pelatihan yang dilakukan, prestasi yang membanggakan daerah tentu akan menjadi pertimbangan khusus,” ungkapnya. 

“Kami akan memilih orang-orang yang dapat meningkatkan kinerja Pj wali kota sampai terpilihnya wali kota defenitif, dibutuhkan orang-orang yang berani, berkemauan tinggi, menguasai banyak bidang, loyalitas tinggi dan berkeinginan membawa Kota Lubuklinggau menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: