Honda

4 Jenis Tanaman Hias yang Mampu Memberikan Pasokan Oksigen Pada Malam Hari dan Menyerap Karbondioksida

4 Jenis Tanaman Hias yang Mampu Memberikan Pasokan Oksigen Pada Malam Hari dan Menyerap Karbondioksida

4 Jenis Tanaman Hias yang Mampu Memberikan Pasokan Oksigen Pada Malam Hari dan Menyerap Karbondioksida--

PALPRES.COM- Pada siang hari tumbuhan intens melakukan aktivitas fotosintesis untuk menghasilkan oksigen.

Pada malam hari aktivitas dari tumbuhan sangat rendah sehingga Oksigen yang diperlukan nya pun sangat rendah dan bahkan kurang dari setengah Oksigen yang dihasilkannya pada siang hari.

Jadi meskipun pada malam hari tumbuhan melakukan respirasi atau menghasilkan karbondioksida dan menghirup oksigen tetap akan sangat banyak stok oksigen yang tersisa untuk manusia dan hewan.

Oleh sebab itu jangan khawatir ya selama tanaman yang kita letakkan dalam rumah masih dalam batas yang wajar.

BACA JUGA:4 Cara Merawat Tanaman Hias Indoor, yuk Simak Liputan Selengkapnya!

Apalagi jika yang kita letakkan dalam ruangan adalah jenis tanaman yang dipercaya bisa menghasilkan oksigen dan menyerap kadar karbon dioksida.

1. Palem Kuning

Palem Kuning adalah salah satu tanaman terbaik yang bisa menyerap semua jenis gas berbahaya, seperti formaldehida dan benzena serta mampu menjaga kelembapan udara didalam ruangan.

Kemampuan tanaman ini untuk melepaskan oksigen di malam hari dapat membantu memperbaiki pola pernapasan dan tentunya membuat orang tidur lebih nyenyak di malam hari.

BACA JUGA:Berikut Ini 5 Tanaman Hias yang Bisa Bikin Aura Positif dan Segar di Rumah Kamu

2. Lidah mertua

Tanaman ini merupakan jenis tanaman yang tergolong mudah tumbuh mudah dirawat dan bahkan ditemukan tumbuh liar di beberapa tempat.

Tanaman ini tidak terlalu butuh cahaya matahari dan penyiramannya pun tidak mesti teratur karena dapat tumbuh dengan baik di tanah yang kering.

Sejak dulu lidah mertua dikenal sebagai tanaman hias populer yang mengeluarkan oksigen di malam hari yang membantu menghilangkan formaldehid dari udara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: