Honda

5 Daerah di Indonesia Penghasil Batu Akik Terbaik, Nomor 3 dari Baturaja

5 Daerah di Indonesia Penghasil Batu Akik Terbaik, Nomor 3 dari Baturaja

batu akik yang miliki khasiat kebal--

PALPRES.COM- Indonesia terkenal dengan kekayaan Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah, mulai dari rempah-rempah, migas dan gas sampai batu akik.

Bahkan dari perut bumi ibu Pertiwi banyak terkandung bahan batu akik berkualitas tinggi dengan macam ragam warna serta coraknya.

Nah Berikut ini 5 daerah penghasil batu akik terbaik yang ada di Indonesia, yuk disimak!

1. Pulau Bacan Maluku Utara

BACA JUGA:Batu Akik Ini Ada di Afghanistan dan Rusia, Warnanya Biru Serta Keindahannya Luar Biasa

Bagi para penggemar batu akik pasti sudah tak asing dengan nama Batu Bacan, walaupun namanya batu bacan, batu ini bukan berasal dari Pulau Bacan melainkan dari Pulau Kasiruta yang terletak tak jauh dari Pulau Bacan.

2. Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu

Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu banyak menghasilkan bahan-bahan jenis batu akik calsedoni berkualitas, dan yang paling terkenal adalah batu akik Red Raflesia.

3. Baturaja Sumatera Selatan

BACA JUGA:Batu Akik Ini Ada Dalam Bahasa Sangsekerta, Khasiat Nyata dari Masa Lampau

Baturaja jadi daerah yang wajib kamu kunjungi bila ingin berburu batu akik, sebab kamu bisa menemukan batu akik yang berwarna ungu lavender.

Bukan hanya cantik, batu akik jenis ini juga memiliki harga jual yang sangat tinggi, lho. Karena kualitasnya itulah, batu akik satu ini sering memenangkan berbagai kontes. 

4. Solok Selatan Sumatera Barat

Masih di Sumatera, ada lagi daerah penghasil batu akik terbaik yang wajib kamu tahu, yaitu Kabupaten Solok Selatan dikenal menyimpan harta karun berupa batu permata yang telah mendunia.

BACA JUGA:Fenomena dan Manfaat Batu Akik Combong, Manisfestasi Kekuatan Gaib yang Tersembunyi

Batu permata tersebut dikenal dengan sebutan Batu Sungai Daerah atau nama resminya adalah Batu Idocrase, batu ini memiliki ciri berwarna hijau terang dengan motif totol lumut di dalam batunya.

5.Takengon Aceh

Sudah sejak lama Aceh dikenal sebagai penghasil batu alam jenis giok terbaik di Indonesia, di mana kualitas giok Aceh pun telah diakui oleh mata dunia, bahkan menempati peringkat ketiga setelah giok Burma dan Tiongkok.

Itulah 5 daerah penghasil batu akik di Indonesia, bagaimana sobat Palpres ada yang mau berburu batu akik di daerah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: