Honda

3 Jenis Batu Akik Bacan Paling Disukai Kolektor, Hingga Kini Harganya Tetap Stabil

3 Jenis Batu Akik Bacan Paling Disukai Kolektor, Hingga Kini Harganya Tetap Stabil

3 Jenis Batu Akik Bacan Paling Disukai Kolektor, Hingga Kini Harganya Tetap Stabil--

Batu bacan Palamea tentunya wajib untuk menjadi koleksi pencinta Batu akik karena kurang lengkap rasanya jika Batu mengoleksi Batu bacan doko tapi tidak mengoleksi Batu bacan Palamea yang secara tidak langsung merupakan metamorfosa sebelum menjadi bacan doko.

3. Batu Bacan Obi

Selain batu bacan doko dan palamea, masih ada jenis batu bacan obi. Dinamakan batu obi karena ditemukan di Pulau Obi.

Warna batu ini bermacam-macam seperti merah, kuning, biru dan warna-warna lain, dan ciri khas utama dari batu akik ini adalah warnanya yang bening, atau tembus pandang.

BACA JUGA:Pesona Pancawarna Hingga Black Jade, 4 Batu Akik dengan Khasiat Tinggi yang Jadi Primadona Kolektor

Berbeda dengan dua jenis sebelumnya yaitu doko dan palamea yang harus berproses sebelum menjadi kristal. Batu obi tidak memerlukan hal tersebut.

Oleh sebab itu, batu ini juga menjadi barang buruan pecinta batu akik walaupun bukan merupakan “batu hidup” karena tidak bisa berubah lagi.

Kelebihan lain dari Batu bacan obi adalah tingkat kekerasan yang lebih tinggi dibanding jenis lainnya sehingga lebih tahan banting.

Karena harganya yang ekonomis dan lebih terjangkau dibanding dengan batu bacan doko dan palamea, Batu bacan obi sangat digemari para pecinta batu akik.

Jadi itulah jenis-jenis Batu bacan yang wajib kalian koleksi, selain dapat menyalurkan hobi mengoleksi Batu bacan juga dapat menjadi ladang investasi, karena semakin lama Batu bacan akan memiliki nilai jual yang cukup tinggi, bagai mana sobat Palpres sudah berminat untuk mengoleksinya juga tidak. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: