Honda

Info Mudik Lebaran 2024 Lubuklinggau: Tiket Kereta Api Ekonomi Habis Sampai 23 April

Info Mudik Lebaran 2024 Lubuklinggau: Tiket Kereta Api Ekonomi Habis Sampai 23 April

Info Mudik Lebaran 2024 Lubuklinggau: Tiket Kereta Api Ekonomi Habis Sampai 23 April --

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Menjelang arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, tiket kereta api tujuan Lubuklinggau-Palembang dan sebaliknya sudah habis dipesan oleh calon penumpang kereta.

Sebagian besar tiket tersebut dipesan atau dibeli oleh calon penumpang Kereta Api Ekonomi tujuan Lubuklinggau-Palembang sudah jauh-jauh hari melalui pembelian online.

"Tiket kereta ekonomi sudah habis sampai tanggal 23 April 2024 nanti, tinggal dilihat saja nanti 3 jam sebelum keberangkatan, jika pun masih ada tapi dengan catatan kalau masih ada tiket sisa," ujar Kepala Stasiun Kereta Api Kota Lubuklinggau, Yudhis, Senin, 1 April 2024.

Dijelaskannya, adapun formasi gerbong kereta api masih tetap normal atau standar seperti biasanya dengan 5 gerbong ditambah 1 gerbong makan.

BACA JUGA:Info Pasar Lebaran 2024: Pemkot Lubuklinggau Pastikan Stabilitas Harga Sembako Menjelang Hari Raya Idul Fitri

BACA JUGA:Pemkot Lubuklinggau Hadiri Rakor Lintas Sektoral ops Ketupat Musi 2024, Ini yang Dibahas

"Tapi kalau untuk kereta malam kita ada penambahan dua gerbong dan itu sudah mulai jalan, dan sebenarnya selama ini juga sudah jalan (penambahan gerbong kereta malam), tapi untuk hari weekend, di luar hari weekend itu di stabilkan lagi," ungkapnya.

Yudhis mengatakan, berdasarkan pantauannya di lapangan belum terlihat lonjakan penumpang yang menggunakan jasa angkutan kereta api.

"Hanya tanggal 5 dan 6 saja gerbong kereta malam penuh keberangkatan dari Palembang, dan tanggal 5 keberangkatan dari Lubuklinggau, sisanya masih ada tiket kereta malam," katanya lagi.

Sementara itu, Penjabat Wali Kota Lubuklinggau H Trisko Defriyansa didamping Forkopimda melakukan pemantauan angkutan lebaran, khususnya di stasiun kereta api.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Lubuklinggau H Trisko Defriyansa Ikuti Rakor Untuk Menyikapi Isu Strategis Bersama Kemendagri

BACA JUGA:Optimis Kampung KB Lubuklinggau Wakili Sumsel Ke Tingkat Nasional Tahun 2024

"Alhamdulillah bersama semua infrantruktur stasiun kereta api di Lubuklinggau kami nilai baik, kemudian fasilitasnya lengkap, standar SOP nya juga semuanya ada, baik SOP untuk marsinis atau SOP untuk pelayanan," ujarnya.

Dijelaskannya, kedepan Pj Wali Kota bersama Forkopimda juga akan melakukan pemantauan posko pelayanan dan posko keamanan di Operasi Ketupat 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: