Honda

Sukses Ciptakan Zero Accident, Bukit Asam (PTBA) Borong 3 Penghargaan K3 Tingkat Provinsi

Sukses Ciptakan Zero Accident, Bukit Asam (PTBA) Borong 3 Penghargaan K3 Tingkat Provinsi

PT Bukit Asam Tbk (PTBA), anggota Grup MIND ID berhasil meraih 3 penghargaan sekaligus. Penghargaan ini berupa penghargaan Nihil Kecelakaan (Zero Accident Award) Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2024-Humas PT Bukit Asam Tbk (PTBA) -

PALPRES.COM - PT Bukit Asam Tbk (PTBA), anggota Grup MIND ID berhasil meraih 3 penghargaan sekaligus. 

Penghargaan ini berupa penghargaan Nihil Kecelakaan (Zero Accident Award) Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2024. 

Ketiga penghargaan diberikan kepada Unit Pertambangan Tanjung Enim, Unit Dermaga Kertapati, dan PT Satria Bahana Sarana (SBS) yang merupakan perusahaan afiliasi PTBA.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor dalam acara Apel Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Tingkat Provinsi Sumatera Selatan di Halaman Griya Agung Palembang, Jumat 8 Maret 2024.

BACA JUGA:PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Sulap Lahan Bekas Tambang Menjadi Pusat Persemaian hingga Kota Wisata

BACA JUGA:PT Bukit Asam Tbk Berbagi Berkah Ramadan, 106 Masjid Terima Bantuan Sosial

Apresiasi ini diberikan karena keberhasilan PTBA dalam menjaga penerapan budaya Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), sehingga nihil kecelakaan kerja sepanjang 2023.

"Kementerian Ketenagakerjaan RI mendukung berbagai upaya pemerintah dalam mewujudkan profesionalisme K3 untuk meningkatkan kualitas hidup dan menunjang pembangunan Indonesia dan meningkatkan daya saing era globalisasi," kata Afriansyah Noor.

Pada kesempatan yang sama, Penjabat (PJ) Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni menyampaikan ucapan selamat kepada para perusahaan yang menerima penghargaan.

Ia mendorong perusahaan-perusahaan untuk menerapkan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan kerja (SMK3) secara konsisten.

BACA JUGA:Bukit Asam (PTBA) Bantu Warga Desa Bangkitkan Usaha Jamur Tiram, Ini Hasilnya

BACA JUGA:Bukit Asam Raih Sertifikasi Sistem Manajemen Energi dari PT TUV SUD Indonesia

"Kami mengajak dan mendorong terus kepada pengurus perusahaan untuk menerapkan SMK3 secara konsisten sebagaimana ketentuan perundangan yang berlaku, yang pada akhirnya budaya K3 melekat kepada setiap individu yang berperan serta di perusahaan dan terwujudnya peningkatan produkvitas kerja," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: