Honda

SIKAT GESS! Ada Diskon Tarif Tol 20 Persen untuk Pemudik di Jalan Tol Lampung dan Sumsel, Catat Tanggalnya

SIKAT GESS! Ada Diskon Tarif Tol 20 Persen untuk Pemudik di Jalan Tol Lampung dan Sumsel, Catat Tanggalnya

Tol dengan biaya pembebasan lahan termahal di Indonesia-Foto: Alhadi-Palpres.com

Ruas Tol Binjai - Stabat: Rp 15.000

Ruas Tol Sigli - Banda Aceh (Seulimeum - Blang Bintang): Rp 42.500

Total tarif JTTS untuk kendaraan Golongan I, seperti mobil sedan, jip, pikap atau truk kecil, dan bus, dari Bakauheni ke Palembang mencapai Rp 410.000. Tarif ini mengalami kenaikan dibanding tahun sebelumnya karena penyesuaian tarif tol Bakauheni - Terbanggi Besar sejak 25 Mei 2023.

Di sisi utara, tarif untuk Golongan I dari Bandara Kualanamu menuju Tanjung Pura adalah sebesar Rp 105.500.

Tarif tol untuk berbagai ruas jalan tol di Trans Sumatera juga telah diumumkan, membantu pemudik untuk merencanakan perjalanan mereka dengan lebih baik.

Selain memberikan keringanan bagi pemudik, kebijakan ini diharapkan dapat mengurangi beban biaya perjalanan bagi masyarakat yang pulang kampung saat momen Lebaran. 

Dengan demikian, diharapkan momen berkumpul dengan keluarga di kampung halaman menjadi lebih terjangkau dan menyenangkan bagi semua pemudik.

Dihimbau kepada para pengendara yang akan melakukan perjalanan mudik menuju kampung halaman agar menyiapkan saldo uang elektronik (e-Toll) yang cukup sesuai tujuan perjalanan guna menghindari terjadinya antrean di gerbang tol akibat kekurangan saldo dan pengisian saldo.

Selain itu pemudik juga dihimbau untuk melakukan pengecekan kendaraan sebelum memulai perjalanan agar kendaraan yang digunakan selalu dalam keadaan prima.

Patuhi aturan berkendara dan rambu lalu lintas selama di perjalanan. Utamakan keselamatan bukan kecepatan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: