Honda

Hadiri Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Lintas Etnis di Medan, Ini Kata Stafsus Mendagri

Hadiri Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Lintas Etnis di Medan, Ini Kata Stafsus Mendagri

Foto bersama disela-sela silaturahmi dan buka puasa bersama Staf Khusus (Stafsus) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Bidang Pemerintahan Desa dan Pembangunan Perbatasan Hoiruddin Hasibuan, dengan lintas etnis di Kota Medan, Sumatera Utara -Dodi Suryawan-

PALPRES.COM - Staf Khusus (Stafsus) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Bidang Pemerintahan Desa dan Pembangunan Perbatasan Hoiruddin Hasibuan, menghadiri silaturahmi dan buka puasa bersama lintas etnis di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh pimpinan daerah, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda se-Provinsi Sumut.

Beberapa tokoh yang hadir di antaranya Rahmat P. Hasibuan, Ali Mutiara Rangkuti, Donal Sidabalok, Husni Hasibuan, Rusdi Lubis, Jumiran Abdi, Subriadi Bahar, Rudi Zulham Hasibuan, Khairul Max Hasibuan, dan Manan Nasution. 

Selain itu, hadir pula Eldin, Kamal Basri Siregar, Mayjen Felix Hutabarat, Bukit Tambunan, Aspan Sopian, JB Ringoringo, Irwan Daulay, Hamdan, serta tokoh pemuda mewakili berbagai etnis di Sumut.

BACA JUGA:Berikut 7 Jenis Tanaman Hias yang Memiliki Manfaat Untuk Pengobatan, Jangan Disia-siakan ya!

BACA JUGA:Lemang Paiker, Makanan Khas Empat Lawang, Apa Bedanya dengan Lemang di Daerah Lain?

Hasibuan mengapresiasi seluruh peserta yang telah berkenan hadir. Menurutnya, kehadiran mereka menunjukkan semangat persatuan untuk terus merawat dan membangun negara, khususnya Provinsi Sumut.

Hasibuan menjelaskan, Sumut merupakan provinsi terbesar ke-4 di Indonesia. 

Daerah ini memiliki sumber daya alam melimpah, mulai dari energi, mineral, pertanian, perkebunan, perikanan, dan perhutanan. 

“Sehingga Sumatera Utara menjadi salah satu daerah yang menopang kekuatan ekonomi Indonesia,” ujar pria kelahiran Sumut tersebut di Hotel Polonia Kota Medan, Sumut, baru-baru ini.

BACA JUGA:Jelang Lebaran, 2 Perusahaan Titan Group Bagikan 7.030 Paket Sembako Program CSR untuk 4 Kabupaten di Sumsel

BACA JUGA:Pemuda Empat Lawang Ini Menginspirasi, Kenal Lebih Dekat Yuk dengan Soni Permata Subuh

Dirinya juga menjelaskan berbagai capaian pembangunan Provinsi Sumut. 

Misalnya dalam aspek pertumbuhan ekonomi, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) pada 2023 perekonomian Sumut tumbuh sebesar 5,01 persen. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: