Honda

Satlantas Polres Muba Lakukan Ramp Check Bagi Bus Pemudik, Ini Poin Penting Disampaikan Kasat Lantas

Satlantas Polres Muba Lakukan Ramp Check Bagi Bus Pemudik, Ini Poin Penting Disampaikan Kasat Lantas

Kasat Lantas Polres Muba AKP Ricky Mozam SH MH memberikan himbauan bagi pemudik yang menaiki kendaraan Bus AKDP.-Satlantas Polres Muba For Palpres.com-

PALPRES.COM- Satlantas Polres Muba melakukan kegiatan inspeksi keselamatan atau sering disebut juga Ramp check bagi kendaraan umum salah satunya Bus.

Kali ini Satlantas Polres Muba menargetkan bus yang ditumpangi oleh para pemudik.

Hal itu dilakukan untuk memastikan keselamatan lalulintas angkutan jalan selama arus mudik Lebaran 2024 ini.

Terlebih lagi sudah memasuki Operasi Ketupat Musi 2024.

BACA JUGA:Seluruh Randis Satlantas Polres Muba Diperiksa Jelang Operasi Ketupat Musi 2024, Ini Hasilnya?

Kapolres Muba AKBP Imam Safii melalui Kasat Lantas Polres Muba AKP Ricky Mozam SH MH mengatakan, kegiatan Ramp check ini pun melibatkan Dishub Muba dan Balai Uji Kendaraan.

Beberapa bus Antar Kota Antar Provinsi (AKDP) dilakukan pemeriksaan, mulai dari administrasi seperti surat-menyurat, kelengkapan alat keselamatan, dan teknis laik jalan bagi kendaraan bermotor tersebut.

“Kita lihat secara detail kondisinya dan kelengkapan mulai dari rem, lampu, ban, sistem keselamatan,” kata Ricky pada awak media.

Untuk lokasinya sendiri, Ramp check dilaksanakan di Terminal Randik dengan mengecek standar keselamatan angkutan umum yg akan berangkat sehingga keselamatan penumpang yang akan menggunakan angkutan bus selama perjalanan mudik aman.

BACA JUGA:Aksi Balap Liar di Jalinteng Resahkan Warga, Begini Respon Satlantas Polres Muba, Hasilnya?

“Bus tujuan Jakarta dan Bandung kita periksa, lalu pemudik pun diberikan himbauan tentang mengenai fungsi alat keselamatan yang ada di kendaraan,” ucapnya.

Diharapkan juga, pengendara bus dan pengendaraan roda 4 umum agar tetap mematuhi aturan dan memastikan kendaraan dalam kondisi prima agar perjalanan mudik Lebaran 2024 ini berlangsung aman dan nyaman.

Tak hanya itu, Ricky juga mengatakan bahwa mereka juga harus memastikan bahwa bus-bus yang beroperasi memiliki izin dan dokumen yang lengkap sesuai peraturan yang berlaku. 

“Semoga dengan kegiatan inspeksi keselamatan ini, diharapkan angkutan bus yang beroperasi selama masa mudik Lebaran dapat memberikan layanan yang baik dan aman bagi masyarakat,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: