Honda

Menjelajahi Pesona Danau Ranau yang Memikat Hati, Tawarkan Aktivitas Seru dengan View Gunung Seminung

Menjelajahi Pesona Danau Ranau yang Memikat Hati, Tawarkan Aktivitas Seru dengan View Gunung Seminung

Menjelajahi Pesona Danau Ranau yang Memikat Hati, Tawarkan Aktivitas Seru dengan View Gunung Seminung-Giwang Sumsel-

PALPRES.COM - Pulau Sumatera memang dikenal sebagai pulau yang menyimpan wisata yang indah, salah satunya ialah Danau Ranau yang berada di Provinsi Sumatera Selatan dan Lampung.

Dengan luas sekitar 125,9 kilometer persegi dan kedalaman hingga 174 meter di bawah permukaan air, danau ini terletak di perbatasan Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumsel dan Kabupaten Lampung Barat, Lampung.

Hal ini berarti, Danau Ranau termasuk ke dalam wilayah Sumatera Selatan, sementara sebagian lainnya berada di wilayah Lampung.

Danau ini sendiri menjadi destinasi favorit bagi warga Lampung dan Sumsel, serta menjadi danau terbesar kedua di Sumatera setelah Danau Toba di Sumatera Utara.

BACA JUGA:Pantai Tanjung Menjangan: Surga Tersembunyi di OKI dengan Hamparan Pasir Putih, Keindahannya Bikin Takjub!

BACA JUGA:Menikmati Keindahan Panorama Air Terjun Temam: Niagara Mini Bak Tirai Putih Raksasa di Lubuklinggau

Danau ini terbentuk akibat dari gempa bumi yang besar dan juga letusan dari gunung berapi, Gunung Seminung yang mengubah cekungan besar menjadi sebuah danau.

Untuk bisa mencapai destinasi wisata ini, kamu bisa menempuhnya dari Kota Muara Dua, Ibu Kota Kabupaten OKU Selatan dengan durasi 1,5 jam melalui jalur darat.

Lokasi ini pun bisa kamu tempuh dari pusat Kota Palembang, namun akan membutuhkan waktu kurang lebih delapan jam lamanya.

Sementara, dari kota Liwa, Ibu Kota Lampung Barat, akan butuh waktu satu jam atau dari Bandar Lampung akan butuh waktu enam jam.

BACA JUGA:Pernah Viral, Wisata Alam di Kabupaten Batang Ini Kini Terbengkalai, Penyebabnya?

BACA JUGA:Libur Lebaran 2024, Ini 7 Destinasi Wisata Populer dan Hits di Sumatera Utara

Ketika telah sampai ke danau ini, mata kamu akan langsung dimanjakan dengan bukit-bukit hijau Pegunungan Bukit Barisan yang mengelilingi hamparan danau biru dari Danau Ranau.

Pemandangan di sekeliling danau pun akan sangat indah dengan layar Gunung Seminung yang berdiri kokoh dengan tinggi 1.881 meter di atas permukaan laut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: