Honda

Menikmati Keindahan Panorama Air Terjun Temam: Niagara Mini Bak Tirai Putih Raksasa di Lubuklinggau

Menikmati Keindahan Panorama Air Terjun Temam: Niagara Mini Bak Tirai Putih Raksasa di Lubuklinggau

Menikmati Keindahan Panorama Air Terjun Temam: Niagara Mini Bak Tirai Putih Raksasa di Lubuklinggau-Google Maps/Kamisah Siregar-

PALPRES.COM - Berjarak 12 kilometer dari pusat Kota Lubuklinggau, tepatnya di Kecamatan Lubuklinggau Selatan 1, kamu bisa menjumpai Air Terjun Temam.

Air Terjun Temam merupakan salah satu destinasi wisata alam di Lubuklinggau yang cocok bagi kamu yang menyukai panorama alam menyejukkan.

Air terjun satu ini diberi julukan sebagai 'Niagara Mini', sebab menyerupai Air Terjun Niagara yang terletak di perbatasan Kanada dan juga Amerika Serikat tersebut.

Bentuknya memanjang, menyerupai tirai raksasa menjadi alasan mengapa air terjun satu ini sangat menarik perhatian dari para wisawatan.

BACA JUGA:Air Terjun Bungo di Kabupaten Empat Lawang, Tingginya Sampai Segini

BACA JUGA:Jangan Lewatkan 4 Objek Wisata Alam di Lahat Ini Saat Libur Lebaran, Ada Air Terjun Hidden Gem Murah

Air terjun di Lubuklinggau ini memiliki ketinggian sekitar 12 meter dan lebar 26 meter, air terjun ini pun dikelilingi oleh pepohonan yang hijau dan juga bebatuan alam.

Air Terjun Temam pertama kali diperkenalkan pada tahun 1920 oleh orang Belanda yang dulunya menjadi tempat untuk mereka mengisi waktu liburan.

Untuk menuju ke kawasan ini, kamu bisa menempuh jarak sekitar 12,2 kilometer dari pusat Kota Lubuklinggau dengan durasi tempuh sekitar 22 menit.

Perjalanan kamu menuju air terjun ini akan melalui Jalan Pattimura, Jalan Fatmawati, Jalan Raya Rahma dan juga Jalan Air Temam.

BACA JUGA:Giat Jelajah Air Terjun, Ini Sosok Pecinta Alam dari Empat Lawang

BACA JUGA:Ada 2 Air Terjun Deghian di Empat Lawang, Cek Perbedaan dan Lokasinya Disini

Untuk kondisi jalannya sendiri cukup baik, sehingga bagi kamu yang ingin menuju ke air terjun ini menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat bisa melaluinya.

Selain itu, air terjun ini terletak kurang lebih 50 meter dari jalan poros yang menghubungkan jalan poros antara Keluragan Rahma dan Kelurahan Air Temam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: