Honda

Turunkan Angka Stunting di Sumsel, Pj Gubernur Agus Fatoni Mengajak Kades dan Masyarakat Jadi Orangtua Asuh

Turunkan Angka Stunting di Sumsel, Pj Gubernur Agus Fatoni Mengajak Kades dan Masyarakat Jadi Orangtua Asuh

Pj Gubernur Agus Fatoni ketika menghadiri peringatan Nuzul Qur'an dan Buka Puasa Bersama Masyarakat Kecamatan Buay Madang Timur, Kabupaten OKU Timur. Kegiatan tersebut berlangsung di Masjid Jami' Riadlul Ma'Wa Desa Raman Agung, Minggu 7 April 2024-humas pemprov sumsel-

Hal tersebut ia harap dapat menjadi motivasi bagi masyarakat untuk memberikan pendidikan setinggi - tingginya kepada anak mereka.

"Meskipun diperbatasan antara Sumsel dan Lampung bukan brarti kita tertinggal dan tidak maju, buktinya banyak tokoh yang berasal dari sini.

BACA JUGA:5 Amalan Sunah Sebelum Salat Idul Fitri: Perbanyak Takbir hingga Makan Sebelum Salat

BACA JUGA:Jangan Risau Jika Kamu Terlilit Hutang, 5 Langkah Sederhana Ini Bisa Mengatasinya Jika Dilakukan Konsisten

Makanya Saya harap anak - anak kita punya semangat dan motivasi untuk belajar yang giat agar menjadi orang yang sukses di dunia dan akhirat," katanya.

Berkaitan hal tersebut, Agus Fatoni meminta agar masyarakat Kecamatan Madang Timur dapat memberikan pendidikan setinggi - tingginya kepada anak - anak mereka.

Karena pendidikan yang baik merupakan salah satu cara dalam memutuskan mata rantai kemiskinan ekstrim.

"Pemerintah ingin masyarakat mempunyai pendidikan yang tinggi karena pendidikan merupakan salah satu cara memutus rantai kemiskinan.

BACA JUGA:Info Terkini Arus Mudik: Tetap Padat Merayap, Lalu Lintas Jalinsum Palembang-Betung Lancar

BACA JUGA:Jangan Dianggap Remeh! 6 Manfaat Berkumur Air Garam, Bukan Sekedar Obat Sakit Gigi

Dengan pendidikan dan mempunyai pengetahuan, mereka akan memiliki keterampilan yang dapat menjadi bekalnya untuk mendapatkan penghasilan dan mempunyai pekerjaan.

Maka dari itu bapak/ibu kita pastikan bahwa anak - anak kita harus sekolah," ucapnya.

Terkait dengan stunting, Agus Fatoni menghimbau masyarakat dan Kepala Desa untuk ikut berupaya dalam mengentaskan angka stunting di Sumsel dengan mengangkat anak - anak stunting menjadi anak asuh yang diberi makanan bergizi setiap harinya.

"Kita harus selesaikan angka stunting 18% di OKU Timur. Ini kita tangani bersama, didata dan nanti kita akan angkat menjadi anak asuh, tetangga yang berkemampuan bisa membantu anak stunting untuk diberikan makanan bergizi.

BACA JUGA:Info Terkini Arus Mudik: Tetap Padat Merayap, Lalu Lintas Jalinsum Palembang-Betung Lancar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: