Honda

Pastikan Hari Raya Idul Fitiri 1445 H berjalan Lancar, Pj Gubernur Fatoni Buka Rakor Bersama Forkopimda Sumsel

Pastikan Hari Raya Idul Fitiri 1445 H berjalan Lancar, Pj Gubernur Fatoni Buka Rakor Bersama Forkopimda Sumsel

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni menghadiri Rapat Koordinasi FORKOPIMDA Provinsi Sumsel dalam rangka Persiapan Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H di Griya Agung Palembang, Senin 8 April 2024-humas pemprov sumsel-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni menghadiri Rapat Koordinasi FORKOPIMDA Provinsi Sumsel dalam rangka Persiapan Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H di Griya Agung Palembang, Senin 8 April 2024.

Rakor Forkopimda tahun 2024 ini diharapkan dapat menjadi salah satu wadah terintegrasinya wilayah di Sumatera Selatan ini sehingga dapat bahu- membahu bersama menciptakan serta memelihara situasi dan kondisi yang kondusif bagi penyelenggara pembangunan dan kehidupan masyarakat.

"Mari Kita tetap saling membantu  sesuai dengan tugas dan kewenangan kita masing-masing untuk menjaga kodusifitas, ketersediaan bahan pangan, kelancaran lalu lintas, dan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat di Provinisi Sumatera Selatan dalam merayakan hari Raya ldul Fitri.

Untuk itu Saya menyampaikan terimakasih yang sebesar besarnya atas kebersamaan kita dalam menciptakan Sumatera Selatan yang kondusif" ujar Fatoni.

BACA JUGA:10 Tradisi Hari Raya Idul Fitri yang Membuat Lebaran Semakin Meriah, Mana yang Paling Kamu Nantikan?

BACA JUGA:3 Fitur Unggulan realme 12 5G Jadi Pilihan Tepat Abadikan Momen di Lebaran

Dalam rakor tersebut dipaparkan 5 Point terkait Persiapan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445H, antara lain mengenai kondisi mudik lebaran, angkutan dan kesiapan arus mudik/arus balik, kondisi sarana dan prasarana jalan, posko kesehatan dan pelayanan kesehatan.

Kemudian mengenai stabilitas dan stok pangan, Inflasi, Pasar murah, dan Harga bahan pokok. Juga mengenai deteksi dini keamanan, serta ketentraman, dan ketertiban umum.

Sebelumnya, Pemprov Sumsel telah memberangkatkan sebanyak 1040 penumpang Kereta Api yang mengikuti program Mudik Gratis Serentak se Sumsel.

Keberangkatan para pemudik gratis ini dilepas langsung oleh Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni di Stasiun Kertapati pada Sabtu 6 April 2024 pagi WIB. 

BACA JUGA:Ingat! Jaga Pola Makan di Hari Lebaran 2024, Ini yang Dirasakan Tubuh Saat Kolestrol Naik

BACA JUGA:Takdir Cinta Menanti: Inilah 6 Shio yang Diprediksi Akan Dilamar Pasangannya Setelah Lebaran 2024, Ada Kamu?

Usai dari Stasiun Kertapati, Pj Gubernur Sumsel melanjutkan melepas para pemudik yang mengikuti program Mudik Gratis Serentak se Sumsel menggunakan menggunakan bus. 

Ada 620 orang pemudik yang menggunakan 17 bus pada program mudik gratis serentak se Sumsel tahun 2024 kali ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: