Honda

Baca Doa Ini Setelah Salat Idul Fitri: Memohon Ampunan dan Keselamatan di Hari Kemenangan

Baca Doa Ini Setelah Salat Idul Fitri: Memohon Ampunan dan Keselamatan di Hari Kemenangan

Baca Doa Ini Setelah Salat Idul Fitri: Memohon Ampunan dan Keselamatan di Hari Kemenangan-Foto: Alhadi-Palpres.com

PALPRES.COM - Setelah selesai melaksanakan ibadah Salat Idul Fitri, umat Muslim di seluruh dunia dianjurkan untuk mengucapkan doa sebagai ungkapan syukur dan memohon ampunan kepada Allah SWT. 

Doa ini menjadi bagian penting dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri, yang juga dikenal sebagai Hari Kemenangan setelah menjalani bulan suci Ramadan.

Doa yang dipanjatkan memiliki makna mendalam, tidak hanya sebagai ungkapan rasa syukur atas kesempatan yang diberikan Allah untuk menunaikan ibadah puasa dan merayakan Idul Fitri.

Tetapi juga sebagai bentuk permohonan ampunan dan keselamatan bagi diri sendiri serta seluruh umat Muslim di seluruh dunia.

BACA JUGA:Lengkap! Begini Niat Sholat Idul Fitri Tata Cara dan Bacaan Doa Agar Hari Kemenangan Makin Sempurna

BACA JUGA:Ingin Pintu Rezeki Terbuka Lebar? Baca Doa Ini Setiap Setelah Salat Subuh, Insya Allah Keberkahan Menghampiri

Doa yang diajarkan Nabi Muhammad SAW ini diucapkan dengan penuh khidmat dan harapan akan rahmat Allah SWT. 

Latin: Allahumma’thini khaira hadzal yaum wa khaira ma fihi. Washrif anni syarra ma fihi. Allahummaktubli fihi kulla khairin waj’alni barran fihi bi walidayya, waj’alni ya Allah min ibadikal maghfur lahum fi hadzal yaum al-mubarak. Allahumarham mautana wa mautal muslimin. Allahumma taqabbal minna tha’ati waghfir lanal khathaya was sayyi’at.

Terjemahan: “Ya Allah, berikanlah aku kebaikan dari hari ini, dan kebaikan dari setiap hal yang ada pada hari ini. Dan jauhkanlah aku dari kejelekan di hari ini dan kejelekan setiap sesuatu yang ada pada hari ini. Ya Allah, catatlah untukku pada hari ini setiap kebaikan dan jadikanlah aku sebagai hamba-Mu yang Engkau ampuni pada hari yang berkah ini. Ya Allah, ampunilah kematian kami dan kematian kaum Muslimin. Ya Allah, terimalah ketaatan kami dan ampunilah segala kesalahan dan keburukan yang telah kami perbuat.”

Dengan mengucapkan doa ini, umat Muslim berharap untuk mendapatkan keberkahan dari Allah SWT serta ampunan atas segala dosa dan kesalahan yang telah dilakukan. 

BACA JUGA:5 Doa Mustajab yang Mengantarkan pada Lailatul Qadar: Menggapai Malam Kebesaran dan Pintu Ampunan Terbuka

BACA JUGA:Doa Memohon Ketenangan Hati dan Menjaga Keseimbangan Emosional, Insya Allah Gak Bakal Marah-marah Lagi

Setelah itu, umat Muslim juga dianjurkan untuk membaca doa:

Rabbana atina fid-dunya hasanah, wa fil-akhirati hasanah, waqina 'adhaban-nar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: