Honda

MANTAP! Tetap Berkerja Ketika Idul Fitri 1445 Hijriah, Ini Bentuk Dedikasi Perwira PT Elnusa Tbk

MANTAP! Tetap Berkerja Ketika Idul Fitri 1445 Hijriah, Ini Bentuk Dedikasi Perwira PT Elnusa Tbk

Perwira PT Elnusa Tbk tetap bekerja di saat hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.-Istimewa-

PALPRES.COM- Para perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah, umat muslim di seluruh Indonesia akan berkumpul bersama keluarga.

Hal berbeda dengan perwira PT Elnusa Tbk.

Dimana mereka tetap bekerja di saat hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Salah satunya pada proyek Elnusa Hydraulic Rig-14 (EHR-14) di Wilayah Kerja (WK) Offshore North West Java (ONWJ) yang dikelola oleh Pertamina Hulu Energi (PHE) ONWJ. 

BACA JUGA:Komitmen Perkuat Aspek HSSE: PT Elnusa Tbk Gelar Kick off Persiapan Audit Supreme

Bambang Hermanto, Supervisor EHR-14, menceritakan pekerjaan pada unit hydraulic workover sangat penting untuk terus dijaga keberlangsungannya demi mempertahankan atau memperbaiki serta menambah produksi dengan cara-cara mengubah atau mengolah zona produksi. 

“Jadi pekerjaan ini sangat berperan penting dalam mempertahankan produksi guna mendukung pemenuhan kebutuhan energi nasional,” ucap Bambang.

Sebagai blok migas yang telah beroperasi lebih dari 50 tahun dan sudah tergolong lapangan mature, WK ONWJ masih menyumbangkan produksi migas yang cukup signifikan. 

Berdasarkan data PHE ONWJ, sampai dengan medio Maret 2024, realisasi produksi minyak Blok ONWJ sebesar 25.773 BOPD (barel minyak per hari).

BACA JUGA:PT Elnusa Tbk Dukung Penuh Pasokan Energi Nasional Jelang Idul Fitri 1445 Hijriah, Ini Buktinya

Sementara realisasi produksi gas sebesar 73,5 MMSCFD (juta standar kaki kubik per hari).

Bambang mengungkapkan, para Perwira Elnusa yang bertugas di EHR-14 setiap waktu selalu bekerja seperti biasa, di mana terdapat 22 personel yang dibagi ke dalam dua shift kerja, siang dan malam. 

Jadi menjadi hal yang lumrah jika ada personel EHR-14 yang kedapatan terus bekerja di saat momen hari raya dan libur nasional. 

“Dalam beberapa tahun belakangan ini kami sudah beberapa kali berlebaran di area kerja offshore, dan ini kami lakukan secara bergantian dengan back to back setiap tahunnya,” kata Bambang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: