Honda

MANTAP! Tetap Berkerja Ketika Idul Fitri 1445 Hijriah, Ini Bentuk Dedikasi Perwira PT Elnusa Tbk

MANTAP! Tetap Berkerja Ketika Idul Fitri 1445 Hijriah, Ini Bentuk Dedikasi Perwira PT Elnusa Tbk

Perwira PT Elnusa Tbk tetap bekerja di saat hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.-Istimewa-

BACA JUGA:Jalankan Program Santunan di Ramadan 2024, Elnusa Berbagi Bersama Anak Yatim dan Dhuafa

Menurut pria yang tinggal di Depok dengan istri dan 3 orang anak ini, skedul kerja di EHR-14 bagi perwira Elnusa adalah 24 hari bekerja (on duty) dan 12 hari libur (off duty). 

Jadwal kerja seperti ini membuat para pekerja kerap harus berpisah lama dengan keluarga tercinta. 

“Sebenarnya ingin juga di saat momen lebaran bisa berkumpul dengan keluarga, tetapi komitmen kami di awal untuk mengutamakan kepentingan yang lebih besar guna mendukung pemenuhan kebutuhan energi nasional,” ucapnya. 

Ditambahkan Amiruddin Zakfar, Rig Superintendent EHR-14 yang tahun ini juga turut berlebaran di daerah operasi, keluarganya yang terdiri dari istri dan 3 orang anak yang tinggal di Medan, Sumatera Utara, sudah memahami risiko kerja dirinya yang hanya bertemu keluarga setiap 25 hari sekali. 

BACA JUGA:Ingin Mengulang Keberhasilan di Tahun Sebelumnya, PT Elnusa Tbk Jalankan Strategi Bisnis Ini di 2024

“Alhamdulilah anak dan istri saya sudah memahami akan pekerjaan saya yang sudah berjalan kurang lebih 28 tahun. 

Jadi keluarga saya pun sudah terbiasa dengan ketiadaan saya saat Lebaran, keluarga dapat memakluminya bahwa kondisi saya sedang bekerja,” ujar Amiruddin. 

Dia menambahkan, sejatinya merayakan Idulfitri bersama rekan kerja di daerah operasi offshore tidak menjadi masalah bagi para pekerja. 

Dimana para Perwira Elnusa tetap bisa melakukan salat Idulfitri bersama dan dilanjutkan dengan bersantap sajian khas lebaran seperti opor ayam dan lainnya di daerah operasi.

BACA JUGA:Kinerja Keuangan Elnusa Tumbuh Positif di 2023, CFO Elnusa Raih Apresiasi Indonesia Best Performance 

Selain itu para Perwira Elnusa juga diberikan kesempatan untuk menghubungi keluarga di rumah lewat sambungan telepon. 

Hal-hal tersebut menurut Amiruddin menjadi bukti dukungan penuh dari manajemen Elnusa terhadap pekerjanya yang berkomitmen tinggi di daerah operasi. 

“Harapan kami tentunya bisa selalu diberikan dukungan dan support dari manajemen Elnusa, sehingga menambah semangat tim dalam bekerja meskipun dalam suasana lebaran,” tutur Amiruddin.

Direktur Operasi Elnusa Endro Hartanto menyampaikan apresiasinya atas kinerja optimal dan tulus dari para Perwira Elnusa yang tetap semangat bekerja di lapangan walaupun dalam momen Hari Raya Idul Ftri 1445 Hijriah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: