Honda

Inilah Deretan Jenis Tanaman Hias Calathea Paling Indah, Nomor 4 Paling Disukai Wanita

Inilah Deretan Jenis Tanaman Hias Calathea Paling Indah, Nomor 4 Paling Disukai Wanita

Inilah Deretan Jenis Tanaman Hias Calathea Paling Indah Nomor 4 Paling Disukai Wanita--

PALPRRES.COM- Tanaman hias jenis Calathea merupakan salah satu tanaman yang paling populer dan digandrungi oleh pecinta tanaman hias untuk mempercantik suasana bagian luar rumah (indoor) dan kantor.

Jadi jangan heran, tanaman jenis Calathe sampai saat ini masih banyak diburu orang, meski harganya masih tergolong cukup mahal. 

Secara fisik sebagian besar, tanaman hias Calathe memiliki ciri daunnya besar, lonjong tapai ada pula bentuk daunnya seperti kapas, dan pada umumnya daun Calathe memiliki garis-garis khas, yang bila diperhatikan secara seksama seperti dilukis seperti motif pakaian.

Selain itu tanaman hias jenis Calathea sering disebut jufa 'Prayer Plants' atau tanaman berdoa, karena tanaman ini memiliki keunika dari daunnya yang dapat berubah penyebaran dan pergerakannya sepanjang hari gergantung dengan orientasi sinar matahari.

BACA JUGA:7 Jenis Sirih Paling Digemari Pecinta Tanaman Hias Karena Bercorak Cantik

Kemudian pada malam hari daun Calathea akan melipat keatas dan di pagi daunya kembali terbuka karena adanya sinar matahari. 

Dalam konten berita kita kali ini kami akan membahas 7 jenis tanaman hias Calathe yang paling populer dan paling banyak dicari pecinta tanaman, yuk disimak!

1. Calathea Makayona atau Merak

Tanaman hias Calathea Makayona memiliki corak seperti bulu burung merak, sehingga sangat menarik saat dilihat dan lebih bermotif.

BACA JUGA:Ini Rahasia Merawat Tanaman Hias Aglonema Agar Daun Tumbuh Lebar dan Super Lebat

Tanaman hias calathea makayona memiliki corak seperti burung merak sehingga sangat menarik saat dilihat dan lebih bermotif. 

Calathea jenis ini mampu tumbuh hingga 30 cm, dan cara terbaik merawatnya adalh selalu letakkan di dearag yang cukup matahari dengan kelembaban tinggi.

2. Calathea Ornata

Varitas Calathea Ornata berasal dari Kolombian dan Ekuador, yang sangat populer sebagai tanaman hias, warna daun hijau gelap dengan garis-garis panjang berwarna pink putih.

BACA JUGA:Pesona Estetika Tanaman Hias, 8 Tips Merawat Bunga Anggrek Agar Tumbuh Cantik dan Sehat

Calathea jenis ini memiliki kebiasaan berumpun dan dapat tumbuh mencapai 7 cm, dan sangat memberikan efek tropikal di dalam rumah anda.

3. Calathea Orbifolia 

Jenis calathea orbifolio memilik tekstur dan warna yang lebih tegas. Jenis daunnya besar dan kokoh. Di antara garis-garis halus daun terdapat garis metalik sehingga warna terlihat lebih bagus.

Tanaman ini dapat tumbuh hingga tinggi 30cm, walaupun warnanya tidak beragam, namun calathea orbifolia mampu memberikan kesan rumah tropical dan menjadi dekorasi rumah cantik yang hijau.

4. Calathea Ornata Zebrina

Motif calathea zebrina menyerupai motif zebra di mana warna daunnya berwarna hijau tua dengan garis daun hijau muda, garis-garis di setiap daun sangat tegas sehingga motif daun terlihat lebih terang dan cantik. 

Saat musim semi, calathea ini akan bertumbuh bunga berwarna ungu dan putih, tempatkan tanaman di daerah yang tidak terkena langsug sinar matahari.

5. Calathea Roseopicta

Tanaman hias calathea roseopicta memiliki daun besar berbentuk oval dan daunnya lebih mengkilap, bagian atas daun berwarna hijau dan bawahnya berwarna ungu. 

Setiap daun pada tanaman ini memiliki motif yang mengikuti bentuk daunnya dengan ukuran lebih kecil, tanaman ini dapat tumbuh sekitar 50 cm.

6. Calathea Dottie

Calathea dottie merupakan hasil pembiakan dari induknya yaitu calathea rosepicta, keunikan dari jenis ini adalah daunnya yang lebar dan mengilap dengan warna hijau gelap sehingga sekilas terlihat seperti hitam. 

Memiliki garis halus daun berwarna pink fuschia di setiap daunnya, motif ini cukup unik dan cantik untuk dimiliki di rumah Anda.

7. Calathea Rufibarba

Sekilas calathea rufibarba tidak memiliki motif dan warna yang terang, tapi tanaman ini tetap tampil cantik dengan warna tropis yaitu bagian atas daun berwarna hijau dan bawah daun berwarna burgundy. 

Tekstur bagian bawah daun mirip seperti bulu sehingga memiliki nama lain Velvet Calathea, ukuran daun tanaman bisa tumbuh mencapai 5-7 cm sama dengan lebarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: