Honda

Berikut 5 Jenis Tanaman Hias Calathea yang Memiliki Daun Paling Indah, yuk Disimak!

Berikut 5 Jenis Tanaman Hias Calathea yang Memiliki Daun Paling Indah, yuk Disimak!

Berikut 5 Jenis Tanaman Hias Calathea yang Memiliki Daun Paling Indah yuk Disimak!--

PALPRRES.COM- Berbicara tentang tanaman hias memang tidak akan pernah habisnya, sebab Tuhan YME memberikan berbagai macam ragam jenis tanaman di muka bumi.

Setiap tanaman memiliki kekhasan, keunikan dan keberagaman warganya sendiri, salah satunya adalah kelompok jenis tanaman hias Calathea.

Dimana calathea merupakan salah satu tanaman yang paling populer dan digandrungi oleh pecinta tanaman hias untuk mempercantik suasana bagian luar rumah (indoor) dan kantor.

Jadi jangan heran, tanaman jenis Calathea sampai saat ini masih banyak diburu orang, meski harganya masih tergolong cukup mahal. 

BACA JUGA:GILA! Warung Kopi Ini Buka 24 Jam di Tengah Hutan Pegunungan Mojokerto, Siapa Mau Beli?

Tanaman hias jenis calathea sering disebut jufa 'Prayer Plants' atau tanaman berdoa, karena tanaman ini memiliki keunika dari daunnya yang dapat berubah penyebaran dan pergerakannya sepanjang hari gergantung dengan orientasi sinar matahari, lalu pada malam hari daun calathea akan melipat keatas dan di pagi daunya kembali terbuka karena adanya sinar matahari. 

Nah berikut ini 5 jenis tanaman hias calathea yang memiliki daun paling indah, yuk disimak!

1. Calathea Ornata

Varitas Calathea Ornata berasal dari Kolombian dan Ekuador, yang sangat populer sebagai tanaman hias, warna daun hijau gelap dengan garis-garis panjang berwarna pink putih.

Calathea jenis ini memiliki kebiasaan berumpun dan dapat tumbuh mencapai 7 cm, dan sangat memberikan efek tropikal di dalam rumah anda.

BACA JUGA:Kisah Hassan Bin Tsabit Sang Pembasmi Propaganda Hitam Terhadap Islam Melalui Syairnya

2. Calathea Orbifolia 

Jenis calathea orbifolio memilik tekstur dan warna yang lebih tegas, jenis daunnya besar dan kokoh. Di antara garis-garis halus daun terdapat garis metalik sehingga warna terlihat lebih bagus.

Tanaman ini dapat tumbuh hingga tinggi 30 cm, walaupun warnanya tidak beragam, namun calathea orbifolia mampu memberikan kesan rumah tropical dan menjadi dekorasi rumah cantik yang hijau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: