Honda

Midang dan Cakat Stempel Meriahkan Lebaran di OKI, Pj Bupati Asmar Apresiasi Semua Peserta

Midang dan Cakat Stempel Meriahkan Lebaran di OKI, Pj Bupati Asmar Apresiasi Semua Peserta

Pj Bupati Asmar mendampingi Pj Ketua TP PKK OKI menyerahkan hadiah bagi pemenang Cang Incang-PALPRES.COM-

KAYUAGUNG, PALPRES.COM - Perayaan Libur Lebaran ke-3 dan ke-4 di Kabupaten Ogan Komering Ilir berlangsung sangat meriah.

Warga tumpah ruah ke pinggiran Sungai Komering untuk menyaksikan karnaval pagelaran budaya Midang Morge Siwe dan Wisata Air Speedboat Cakat Stempel.

Seolah tak ingin ketinggalan momen, Pj Bupati OKI, Pj Ketua TP PKK OKI, Forkopimda beserta istri turut merasakan langsung keseruan menikmati Wisata Air Speedboat Cakat Stempel di Sungai Komering di sela-sela menyaksikan pagelaran midang.

"Kita ingin seluruh masyarakat OKI bergembira merayakan hari libur lebaran idul fitri.

BACA JUGA:6 Penyebab Mimisan Pada Orang Dewasa, Nomor 3 Sangat Berbahaya Bagi Kesehatan

Momen ini menjadikan kita semua bersuka cita menyambut hari kemenangan setelah satu bulan penuh berpuasa menahan diri dari haus dan lapar serta hawa nafsu," ujar Pj Bupati OKI, Asmar Wijaya usai berkesempatan mencoba wisata air Cakat Stempel di Sungai Komering, Sabtu 13 April 2024.

Saat mengelilingi Sungai Komering menggunakan Stempel, Pj Bupati OKI bersama Forkopimda menyempatkan diri menyapa masyarakat di sepanjang aliran Sungai Komering, mulai dari Kelurahan Kedaton hingga Kelurahan Sukadana, terlihat masyarakat sangat antusias tumpah ruah bergembira.

"Kita lihat masyarakat sangat antusias menyaksikan Karnaval Budaya Midang yang melewati pinggiran Sungai Komering dan juga menyaksikan wisata air cakat stempel.

Bahkan banyak masyarakat yang mencoba langsung wisata air cakat stempel, kita harapkan momen ini membawa kita ke dalam kegembiraan bersama keluarga," tambah Asmar.

BACA JUGA:Jangan Sampai Ketinggalan! Saldo DANA Gratis Siap Buat Rekening Meluber Tanpa Henti, Begini Cara Dapatinnya

Asmar mengimbau agar masyarakat tetap tertib dalam menyaksikan Midang dan mencoba wisata air cakat stempel, agar tetap mematuhi aturan yang telah dikeluarkan oleh pihak Kepolisian.

"Kita himbau agar masyarakat tetap mengutamakan keamanan, mematuhi peraturan, jangan lupa gunakan life jacket dan tidak melebihi muatan di dalam speeboat Stempel, serta hari ini adalah hari terakhir adanya cakat stempel," himbaunya

Untuk pelaksanaan Midang sendiri, di hari kedua ini menampilkan 5 kelurahan setelah sebelumnya di hari Jum'at 12 April telah tampil 6 kelurahan, sekaligus diumumkan pemenang untuk lomba cang incang (bertutur menggunakan bahasa Kayuagung) dan pemberian apresiasi kepada seluruh kelurahan peserta midang.

"Jadi untuk tahun ini seluruh kelurahan menjadi pemenang bersama pelaksanaan midang, semuanya kita apresiasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: