Honda

Iran vs Israel Bagaimana Perbandingan Kekuatan Senjata Dua Musuh Bebuyutan Ini Siapa yang Terkuat? Part 1

Iran vs Israel Bagaimana Perbandingan Kekuatan Senjata Dua Musuh Bebuyutan Ini Siapa yang Terkuat? Part 1

Iran vs Israel Bagaimana Perbandingan Kekuatan Senjata Dua Musuh Bebuyutan Ini Siapa yang Terkuat? Part 1-youtube -daftarpopuler

PALPRES.COM - Konflik dua Negara musuh bebuyutan ini akhirnya pecah! Bagaimana perbandingan kekuatan senjata Iran vs Israel, Siapa yang terkuat dan siapa yang menang?

Serangan berulang Israel ke konsulat Iran di Damaskus Suria sejak akhir 2023 sampai April 2024 telah membuat Iran geram, hingga akhirnya Iran memberikan pembalasan dendam yang membabi buta. 

IRGC atau Korps Garda Revolusi Islam Iran cabang terkuat dari angkatan bersenjata Iran meluncurkan lebih dari 300 drone dan rudal ke Israel. 

Menargetkan pangkalan militer tanpa menyasar pemukiman, serangan ini diklaim akurat untuk menghancurkan pertahanan Israel dan memfokuskan pada tempat  F-35 bersandar, Jet tempur yang membunuh Jenderal tertinggi mereka pada serangan ke damaskus. 

BACA JUGA:Israel Serang Balik Iran, Tembakkan Rudal ke Kota Isfahan, Ini Dampaknya

BACA JUGA:8 Kota Paling Aman dan Nyaman di Dunia, Terkenal Akan Damai Warganya Pun Hidup Tentram

Usai ratusan drone peledak dan rudal itu dilepas, utusan Iran ke PBB menyatakan bahwa persoalan dianggap beres, balas dendam selesai. 

Kepala Staf Angkatan Darat Iran Mayjen Muhammad Bakheri kepada stasiun TV Milik negara Iran menyebut, mereka juga telah memperingatkan Amerika Serikat jangan turut campur.

Iran akan menargetkan basis Amerika Serikat di timur tengah jika mendukung Israel dalam pembalasan yang dilakukan Iran. 

Diketahui, Amerika Serikat mempunyai fasilitas militer di seluruh 6 negara teluk Arab, termasuk di Suria, Irak, dan Jordania. 

BACA JUGA:Rusia Beri Iran Arhanud Canggih, Kerahkan Satelit Mata-mata hingga Sukhoi-35?

BACA JUGA:Negara ‘Adidaya’ Ini Dukung Serangan Drone dan Rudal Iran ke Israel, Ini Alasannya

Di sisi lain Menteri Luar Negeri Iran Hossein Amir Abdullahian mengaku telah mengatakan kepada Amerika Serikat bahwa serangan terhadap Israel terbatas dan sekadar untuk membela diri. 

Lantas mengapa Amerika Serikat dilibatkan dalam konflik Iran vs Israel ini?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: