Honda

Kapolda Sumsel dan PJU Berbuka Bersama Dengan Mantan Napiter, Ini Buktinya

Kapolda Sumsel dan PJU Berbuka Bersama Dengan Mantan Napiter, Ini Buktinya

Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol M Zulkarnain SIK M Si memberikan Tali Asih sebagai wujud Perhatian Polri kepada masyarakat eks Napiter-Humas Polda Sumsel-

PALPRES.COM - Para mantan napiter di bawah Bawaskat Wilayah Polres Muara Enim, Polres Prabumulih, Polres OKI, Polrestabes Palembang dan Polres Banyuasin.

Bersama Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK bersama Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M Zulkarnain SIK M Si hingga PJU Polda Sumsel berbuka bersama dan shalat magrib bersama dengan.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di cafe Musi lantai VII Gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel, Rabu 27 Maret 2024.

Kabid Humas Polda Sumsel menerangkan bahwa dalam kegiatan yang berlangsung lancar itu disampaikan pesan.

BACA JUGA:PJU Polda Sumsel Dengarkan Tausiyah Ustaz Yurzan LC di Masjid Al-Aman Komplek Pakri

Untuk menjaga toleransi beragama, tetap memelihara Kedamaian dan menjauhkan dari tindakan kekerasan di wilayah Sumsel.

"Pesan itu disampaikan langsung oleh bapak Wakapolda Sumsel kita agar bisa diterapkan oleh masyarakat, khususnya mantan napiter," ujarnya, Kamis 28 Maret 2024.

Sementara Dirintelkam Polda Sumsel, Kombes Pol Iskandar F Sutisna SIK menerangkan, agar semuanya dapat memanfaatkan nilai Ramadan.

"Kita belum bisa menjamin bertemu lagi dengan ramandan di tahun mendatang, oleh karena itu kita harus meningkatkan ibadah dan Amalan di bulan Ramadan ini agar kita menjadi insan Muttaqin," jelasnya.

BACA JUGA:Wah! Ditresnarkoba Polda Sumsel Blender Narkoba Asal Medan dan Pekanbaru, Ini Buktinya

Ia menjelaskan, bahwa 90 persen para ex napi teroris yang ada di Sumsel yang sudah menyatakan setia kepada NKRI, Pancasila dan UUD 45 serta mengakui Pemerintahan RI yang syah.

"Kita melihat mereka merasa senang dan bahagia karena diterima secara langsung oleh orang nomor satu di Mapolda Sumsel," tambahnya.

Bahkan juga mendapatkan perhatikan serta diberlakukan sama seperti masyarakat lainnya.

Untuk itu, para eks napiter ini menyatakan bakal mendukung hingga ikut serta dalam membangun negara Indonesia yang kita cintai dan menjaga kamtibmas dan kedamaian," bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: