Honda

Peserta Seleksi Paskibraka Sukabumi Meninggal, Kepala BPIP Melayat ke Rumah Duka

Peserta Seleksi Paskibraka Sukabumi Meninggal, Kepala BPIP Melayat ke Rumah Duka

Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof. Drs. K.H. Yudan Wahyudi, M.A., Ph.D melayat ke rumah duka peserta seleksi Paskibraka Sukabumi, Kayla Nur Sifa -Dodi Suryawan-

PALPRES.COM - Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof. Drs. K.H. Yudan Wahyudi, M.A., Ph.D melayat ke rumah duka Almarhumah Kayla Nur Sifa (16), di Kampung Cibentang, Desa Cibentang, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawabarat, Sabtu, 20 April 2024.  

Diketahui, Kayla Nur Sifa adalah Peserta Seleksi Paskibraka  Sukabumi.

Saat melayat ke rumah Kayla Nur Sifa didampingi Deputi Bidang Hubungan Antar Lembaga, Sosialisasi, Komunikasi dan Jaringan BPIP Ir. Prakoso, M.M dan Perancang Peraturan Perundang Undangan Ahli Utama BPIP Dr. Drs. Karjono, S.H., M.Hum.

Dalam kesempatan ini, Pengarah Program Paskibraka Nasional itu menyampaikan belasungkawa dan mendo'akan serta meminta keluarga untuk bersabar dan tegar dalam mengadapi ujian tersebut.

BACA JUGA:Loker BUMN: PT Pegadaian Buka Lowongan Kerja Terbaru Untuk 4 Posisi Jabatan Ini Deskripsi dan Syaratnya

BACA JUGA:Update BMKG Terbaru, Gempa Dirasakan di 4 Provinsi Ini, Dimana Saja?

"Ini merupakan ujian,, insya Allah Almarhumah meninggal dalam keadaan syahid, karena sedang dalam keadaan bertugas,” ujar dia.

Perlu diketahui, tujuan Almarhumah untuk menjadi Paskibraka sangat mulia dan patut untuk diapresiasi setinggi-tingginya. 

Untuk menjadi Paskibraka perlu kemauan, rasa nasionalisme dan kecintaan yang tinggi terhadap Bangsa Indonesia.

“Bagi kami tujuan almarhumah untuk menjadi Paskibraka sangat mulia, karena memiliki nasionalisme dan sebagai contoh generasi bangsa yang berkarakter Pancasila. 

BACA JUGA:Berkendara Motor Listrik Makin Nyaman, Polytron Hadirkan 12 Lokasi Fast Charging Station, Palembang Ada?

BACA JUGA:11 Cara Ampuh Menghilangkan Rayap Kayu di Rumah, Dijamin Gak Bakal Datang Lagi Selamanya!

Saya mengapresiasi setinggi-tingginya kemauan luhur almarhumah,” katanya.

Hal senada disampaikan Deputi Bidang Hubungan Antar Lembaga, Sosialisasi, Komunikasi dan Jaringan BPIP Ir. Prakoso, M.M dan Perancang Peraturan Perundang Undangan Ahli Utama BPIP Dr. Drs. Karjono, S.H., M.Hum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: