Honda

5 Cara Jitu Merawat Tanaman Hias Janda Bolong, Dijamin Tumbuh Subur

5 Cara Jitu Merawat Tanaman Hias Janda Bolong, Dijamin Tumbuh Subur

5 Cara Jitu Merawat Tanaman Hias Janda Bolong Dijamin Tumbuh Subur --

PALPRES.COM- Tanaman hias janda bolong menjadi salah satu Tanaman hias yang banyak diburu oleh kolektor, tanaman bentuk daunnya yang unik dan keindahan yang ditampilkan menjadi alasan tidak sedikit orang yang menginginkannya, jika kamu telah memilikinya maka kamu sebaiknya merawatnya dengan baik agar tumbuhan ini bisa tumbuh dengan subur dan indah.

Berikut cara merawat tanaman janda bolong yang perlu kamu ketahui, yuk disimak!

1. Memperhatikan tempat menanamnya 

Tanaman janda bolong merupakan salah satu tumbuhan yang memerlukan cahaya matahari yang cukup, jika kamu ingin menempatkannya di dalam rumah atau ruang kantor, maka kamu harus memastikan bahwa posisinya terpapar sinar matahari.

BACA JUGA:Fakta Calathea Black Lipstick, Tanaman Hias Unik dengan Pesona Daun yang Elegan

Selain itu kamu juga sebaiknya meletakkannya di jendela yang menghadap ke arah timur, di samping itu bila ditaruh di ruangan yang menghadap ke jendela yang arahnya ke selatan atau barat, maka kamu harus memastikan untuk tidak terkena sinar matahari langsung agar tanaman tidak kepanasan dan menjadi kering. 

2. Disiram secara teratur 

Tanaman janda bolong musti disiram setiap 10 hari sekali atau selambat-lambatnya 14 hari sekali ketika masih tahap pertumbuhan, sementara itu jika telah melewati masa tumbuh kamu hanya perlu menyiramnya 21 hari sekali saja, selain itu pada musim hujan yang biasanya memiliki udara yang lebih lembab kamu juga cukup menyiramnya 21 hari sekali saja. 

Kamu bisa memilih waktu yang tepat untuk menyiramnya yakni pada pagi hari ketika sinar matahari belum bersinar dengan terik, dengan demikian terdapat waktu untuk tanaman dalam menyerap kelembaban.

BACA JUGA:Tanaman Hias Ini Harganya Tinggi, Pas untuk Kamu Jadikan Investasi

3. Membiarkannya tetap lembab 

Tanaman janda bolong musti diletakkan di tempat yang terjaga kelembabannya ini agar tumbuhan ini dapat tumbuh dengan baik dan tetap terjaga keindahannya pada musim kemarau atau ketika hujan jarang turun maka kamu bisa menyemprot daunnya dengan memakai botol spray supaya tetap terjaga Selain itu kamu juga bisa menaruh humidifier elektrik di ruangan. 

4. Menjaga temperaturnya 

Selanjutnya kamu bisa memastikan bahwa tanaman ini selalu berada di temperatur yang tepat yakni mulai dari 10 derajat Celcius hingga maksimal 35 derajat Celcius namun jika kondisi cuaca sedang panas-panasnya maka sebisa mungkin untuk meletakkan tanaman ke dalam ruangan agar tak terlalu kering. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: