Honda

Dirlantas Polda Sumsel: Arus Lalu lintas di Betung-Jambi Terkendali

Dirlantas Polda Sumsel: Arus Lalu lintas di Betung-Jambi Terkendali

Dirlantas Polda Sumsel, Kombes Pol M Pratama Adhyasatra SIK MH menjelaskan kondisi lalu lintas di Jalan raya Betung-Jambi, Kabupaten Banyuasin, Ahad 7 April 2024.-Humas Polda Sumsel-

PALPRES.COM -  Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sumsel memastikan lalu lintas di Jalan Raya Betung-Jambi dalam keadaan terkendali, Ahad 7 April 2024.

Hal ini dikatakan langsung oleh Dirlantas Polda Sumsel, Kombes Pol M Pratama Adhyasatra SIK MH. 

Ia menuturkan, dengan bersama-sama baik dari jajaran Ditlantas dan Stakeholder terkait memastikan untuk arus lalu lintas terjadi kepadatan tapi tetap terkendali. 

Kepadatan yang terjadi ini akibat meningkatkannya volume kendaraan, namun bisa berjalan dengan aman tertib hingga dapat mengantisipasi kemacetan yang terjadi di jalan tersebut. 

BACA JUGA:Kapolda Sumsel: Beberapa Ruas Tol Bergelombang dan Perlu Waspadai Kecepatan

"Walaupun begitu kita tetap melakukan pengaturan lalu lintas bersama Satlantas Polres Banyuasin bersama TNI yang berada di wilayah Banyuasin," katanya. 

Sementara untuk situasi Kamseltibcarlantas (Keamanan Keselamatan Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas) hingga saat ini masih terkendali dengan aman. 

"Terkait situasi Kamseltibcarlantas, kita pastikan masih aman sesuai yang ada di lapangan, walaupun pada Sabtu 6 April 2024 pada malam kondisi kepadatan arus yang signifikan," ungkapnya. 

Hal ini dikarenakan sempitnya jalan hingga volume kendaraan yang meningkat, sehingga akan menjadi hambatan apabila terjadi kendaraan yang menyalip dari arah berlawanan. 

BACA JUGA:PJU Polda Sumsel Dengarkan Tausiyah Ustaz Yurzan LC di Masjid Al-Aman Komplek Pakri

Selain itu juga terjadi kepadatan yang terjadi di simpang tugu Polwan, Kabupaten Banyuasin. Untuk mengatasi masalah itu, katanya pihaknya bersama Satlantas Polres Banyuasin melakukan mengurai kemacetan. 

Jadi jajaran Ditlantas Polda Sumsel bersama Polda Jambi dan Polda Lampung melakukan penguraian.

Hingga memberikan fasilitas pembatasan terhadap kendaraan besar yang akan melintasi jalan antar Provinsi tersebut. 

Untuk para pemudik lanjut dia mengatakan, bahwa pihaknya menyiapkan pos pengaman di Polres Banyuasin yang berada di Pospam Talang Kelapa, Pospam Betung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: